Munas LDII Dibuka Oleh Presiden Joko Widodo

59

(Painews)Pamekasan – Rabu, 7 April 2021 menjadi momen bersejarah bagi Dewan Pimpinan Daerah LDII Kab. Pamekasan, pada hari itu pengurus LDII Kab. Pamekasan mengikuti Munas IX LDII 2021 secara virtual di studio mini Pamekasan.

Munas bertema “Penguatan SDM Profesional Religius untuk ketahanan dan kemandirian Bangsa Menuju Indonesia Maju” diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Alquran dan laporan Ketua Umum LDII K.H. Ir. Chriswanto Santoso, M.Sc. serta pidato Presiden Ir. Joko Widodo.

Munas yang diikuti 3700 peserta dari 33 provinsi diselenggarakan di Pondok Minhajurroshidin, Jakarta selama dua hari, 7 dan 8 April 2021.

“LDII berempati terhadap permasalahan yang dialami bangsa akibat dampak covid-19 sejak awal 2020 dan masih berlanjut sampai saat ini, telah memukul mundur capaian target pembangunan di berbagai sektor, khususnya di bidang kesehatan dan ekonomi.” ujar Ketua Umum LDII, K.H. Ir. Chriswanto Santoso, M.Sc.

Munas LDII dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa prinsip LDII tentang bertoleransi bisa dijadikan contoh. LDII bisa bertoleransi dengan penganut agama lain maupun dengan ormas Islam lainnya. Beliau menegaskan bahwa pemerintah akan bertindak tegas terhadap intoleransi yang bisa merusak sendi- sendi kebangsaan. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini