Painews
Hukum Mesuji

Milyaran Dana Sekretariat DPRD Mesuji, Diduga Syarat Korupsi

(Painews. id) Mesuji —Pengelolaan Dana APBD di kantor Sekretariat DPRD Mesuji yang dilakukan secara swakelola patut menjadi sorotan Aparat pPenegak Hukum (APH). Bagaimana tidak, milyaran rupiah anggaran dana APBD TA 2019 dan APBDP TA 2018, diduga tidak jelas dan terindikasi mark up serta tumpang tindih.

Dari informasi sumber yang bisa dipercaya, oknum Sekretaris DPRD Mesuji di duga sengaja memperbanyak/memperbesar mata Anggaran (Mark Up) pada APBD pada TA 2019 dan APBDP tahun 2018 baik itu untuk belanja, penyediaan barang dan jasa, belanja barang habis pakai,  pemeliharaan rutin, belanja alat tulis kantor, uang lembur PNS, belanja sewa perlengkapan dan peralatan kantor, honorium Tim/panitia penyedia jasa administrasi keuangan dan belanja pengadaan lainnya yang diduga kuat bermasalah serta tumpang tindih.

Masih menurut sumber, “dugaan tumpang tindih Anggaran tersebut diperkuat dengan adanya sejumlah anggaran belanja perjalanan dinas baik pimpinan dan anggota DPRD Mesuji serta kunker komisi dalam dan luar daerah dengan nominal anggaran yang fantastis mencapai Rp 5 milyar rupiah lebih, yang terindikasi dilakukan hanya dengan satu perjalanan dan dibuat beberapa SPJ sesuai dengan kebutuhan,” terang sumber.

Sekretaris DPRD Mesuji, Drs. ismail Tajudin, SE, MM selaku pengguna anggaran saat dikonfirmasi diruangannya, Rabu (26/08/2020) tidak bisa menjelaskan secara rinci karena dari masing-masing penggunaan anggarannya ada PPTK dan juga Kabag Risalah yang lebih banyak mengetahuinya.

“Saya tidak hapal dan tidak bisa menjelaskan secara rinci, PPTK dan Kabag Risalah yang lebih paham dan lebih mengetahui secara detail masing-masing penggunaan anggaran tersebut, terkait untuk belanja perjalanan dinas pimpinan dan anggota DPRD Mesuji sudah sesuai dengan rinciannya masing-masing dan tidak ada yang tumpang tindih, kalaupun anggarannya besar itu wajar saja karena tau sendiri ongkos atau tiket pesawat dan biaya hotel itu sangat mahal,” jelas Tajudin kepada sejumlah awak media.

Lanjut Tajudin, “media-media kalian sepertinya belum menjalin kerja sama dengan sekretariat DPRD Mesuji, untuk tahun 2021 silahkan daftarkan ke Kasubag humas saya supaya terjalin kemitraan yang baik,” tutupnya.**(Andi irawan Jaya) **

Related posts

Penanganan Covid-19 di Metro Dinilai Buruk, HMI Lakukan Koordinasi Bersama PWI

Tobi

Polsek Banjar Agung Bekuk Pencuri Bawang Putih Di Pasar Unit 2

Tobi

Pengadilan Tinggi Pekan Baru Ambil Sumpah Para Advokat  PAI

Tobi
Share via