Painews
Agam Provinsi Sumbar

Meriahkan HUT RI ke 75, Pemuda Cubadak Batu Ponjong Adakan Berbagai Lomba

(Painews.id) Agam —Meriahkan HUT RI ke 75, pemuda Cubadak Batu Ponjong Jorong III Sangkir Nagari Lubuk Basung Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam Sumatera Barat mengadakan berbagai macam kegiatan didaerahnya, Selasa (18/08/20). Kegiatan memeriahkan kemerdekaan ini bertemakan “Dengan Semangat Kemerdekaan, Mari Kita Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan”.

Kegiatan yang diadakan antara lain, lomba memanjat batang pinang, lomba makan kerupuk, lomba balap Kelereng dengan sendok, lomba memasukkan pensil kedalam botol, dan lain sebagainya. Kegiatan dimulai dari pukul 10.00 pagi.
Untuk memberikan motivasi pada peserta lomba, pemuda mempersiapkan hadiah hiburan, mulai dari sandal, sabun, snack, baju kaos, minuman kaleng dan hadiah utama berupa sepeda anak-anak.

Salah seorang pengurus Pemuda Cubadak Batu Ponjong, Don Ayah ketika ditemui mimbarsumbar.id dilokasi lomba mengatakan, selain memeriahkan HUT RI ke 75, kegiatan ini juga bertujuan memberikan hiburan pada masyarakat khususnya anak-anak.

“Disini kita bisa melihat kekompakan masyarakat mulai dari anak-anak sampai kaum tua”, ujar Don Ayah.

Dikatakan Don Ayah, kegiatan yang dilakukan oleh pemuda Cubadak Batu Ponjong ini mendapat dukungan dari masyarakat baik di kampung halaman maupun dari rantau.
“InsyAllah kegiatan seperti ini akan kita adakan setiap tahun”, Tukasnya.

Berdasarkan pantauan mimbarsumbar.id dilapangan, masyarakat Cubadak Batu Ponjong sangat antusias menyaksikan kegiatan/perlombaan yang diadakan oleh pemuda, dan masyarakat merasa sangat terhibur. (Bj.Rahma )

Related posts

Informasi Covid-19 Kabupaten Agam Pertanggal 3 September 2020

Tobi

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Apresiasi khusus Karya Anak Nagari Lubuk Basung

Tobi

SMA Negeri 2 Lubuk Basung Butuh Pembenahan dan Tambahan Ruang Belajar Mangajar

Tobi
Share via