Menindaklajuti MOU, Bupati Loekman Berkunjung Ke UGM

64

(painews.id) Lampung Tengah-Bupati Lampung Tengah loekman djoyosoemarto bertandang ke universitas Gajah Mada (ugm) Yogyakarta untuk menindaklanjuti mou antara pemerintah Kabupaten Lampung Tengah dengan universitas gajah Mada pada hari ini Kamis 27 Februari 2020.

Bupati Lampung Tengah diterima langsung oleh rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng dan Direktur kemitraan alumni dan urusan internasional, DR. Danang Sri Hadmoko, S.Si., M.Sc.

Dalam kunjungan tersebut Bupati Lampung Tengah loekman djoyosoemarto didampingi kepala Bappeda Rony Witono, S.T., M.M. dan Kepala BKPSDM Lampung Tengah DR. Candra Puasati, S.Pd. M.Pd dan beberapa staf dari Bapeda.

Dalam kesempatan tersebut bupati meminta dukungan dari UGM untuk bisa membantu merencanakan grand desain dan master plan, untuk pengembangan wilayah disana yang meliputi industrilisasi termasuk perikanan dlpertanian dan peternakan yang ada di lampung tengah agar jadi lebih apik, bersih, dan tertata sehingga para investor yang akan menanamkan infestasinya di lampung Tengah tidak ragu dan merasa puas ,” ujar VLoekman.

Sejumlah poin yang tercantum pada nota kesepahaman ini.ada juga yang menjadi pembahasan yaitu bidang pendidikan.
Loekman juga menyampaikan bahwasanya banyak putra – putri kabupaten lampung tengah yang memiliki keinginan untuk menempuh pendidikan tinggi di UGM , untuk itu bupati berharap melalui kerjasama ini pihak UGM dapat membantu membimbing para Putra

Putri lampung tengah, sehingga mampu melanjutkan pendidikan ke institusi ini yang dikatakannya tidak mudah untuk lolos seleksi masuk.
Sementara itu Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng, , menyambut baik kerjasama yang disampaikan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah. Menurut Rektor, UGM siap membantu program pengembangan masyarakat dan wilayah Kabupaten Lampung Tengah dengan didukung oleh sumber daya manusia yang ahli di bidangnya dari UGM, seperti ahli perencanaan wilayah dan kota, arsitektur dan pariwisata.Pendidikan dll, kemudian untuk Pengembangan pariwisata perlu menjadi perhatian untuk meningkatkan pendapatan domestic di bidang pariwisata ujar Rektor.
Ditambahkan panut untuk Pengembangan sumber daya manusia, Rektor juga memberikan khusus fasilitas Pendidikan juga terbuka bagi putra putri terbaik lampung tengah yang akan menempuh pendidikan kuliah di UGM, cukup melalui penilaian raport selama dari kelas X, XII dan XIII dan nantinya tetap akan di laksanakan tes, akan tetapi tidak seperti tes umum lainnya ujar Prof. Panut.

Tindak lanjut kerjasama antara pemkab Lampung Tengah dengan Universitas Gajah Mada (UGM) kemudian diakhiri dengan ramah tamah dan diskusi mengenai program-program kegiatan di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian Wilayah dan lain-lain.(ella-Diskominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini