Painews
Daerah

Mau Durian Berkualitas Dengan Harga Ekonomis ? Mampir Ke Jalan Megawon Kudus

(Painews.id)Kudus —  Saat ini, penggemar durian agak sedikit kesulitan mendapatkan durian yang bagus, enak dan kualitas bagus.

Pasalnya, selain musim durian telah habis juga stok durian sudah mulai langka apalagi di wilayah Pati, Jepara dan Kudus.

Tapi Anda sebagai penggemar durian di wilayah Pati, Jepara dan Kudus tidak perlu khawatir, karena di wilayah Kudus tepatnya di Jalan Megawon atau timur lapangan sepak bola Desa Megawon, ada sebuah lapak yang menyediakan durian dengan kualitas bagus.

“Sengaja durian saya datangkan dari Kabupaten Wonosobo, langsung dari sejumlah warga yang memiliki pohon durian,” ujar Sutrisno, penjual durian asal Kudus ini.

Menurut Sutrisno, durian asal Wonosobo memiliki rasa yang khas. Teksturnya tebal, manis dan legit. Soal rasa tidak kalah jika dibandingkan dengan durian dari wilayah Kudus, Pati ataupun Jepara.

“Saya garansi, jika tidak manis boleh ditukar,” tandasnya.

Lebih lanjut Sutrisno mengatakan, selain membuka lapak di jalan Megawon Kudus, dirinya juga melayani pesanan secara online dengan brand merk atau label “DUREN AYU”.

“Baik durian yang kupas maupun masih asli, saya jual dengan kualitas dan harga terjangkau. Harga mulai Rp30 ribuan,” pungkas Sutrisno.

Untuk diketahui, durian adalah nama tumbuhan teropis yang berasal dari wilayah asia tenggara. Nama ini diambil dari ciri khas kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam sehingga menyerupai duri. Sebutan populer adalah “raja dari segala buah” (King of Fruit”).

Durian kerap dijadikan bahan campuran kue tradisional, permen, es cream, susu dan yang lebih sering dijadikan campuran es buah.

Buah durian tergolong jenis buah musiman. Tidak selalu dapat ditemukan setiap saat. Bau dan rasa yang khas menjadikan buah durian banyak digemari masyarakat.

Pada bulan Ramadhan, buah durian dapat menjadi menu tambahan. Bisa dimakan saat berbuka puasa atau setelah melaksanakan sholat tarawih. (Tris)

Related posts

Kunjungan Perdana Ketua Persit KCK Koorcap Rem 073 PD lV Diponegoro ke Kodim 0720/ Rembang

painewsadmin

A. Denis Penuhi Panggilan Penyidik Polres Semarang Terkait Penyegelan Rumah Pribadi

Bang Dheny

Warga Desa Suru Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang Telah Menerima BLT- DD (Dana Desa)

painewsadmin
Share via