Masyarakat Nagari Persiapan Nan Limo Sediakan Lahan Untuk Kantor Nagari

60

(Painews.id), Agam – Masyarakat Nagari Persiapan Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, sediakan lahan seluas tiga hektar untuk membangun komplek kantor nagari persiapan itu.
Tokoh masyarakat Nan Limo, Trisakti mengatakan, ini bukti bahwa masyarakat sangat mengharapkan bagaimana Nagari Persiapan Nan Limo segera menjadi nagari definitif.

“Mewakili masyarakat, kita ucapkan terimakasih kepada Syaiful Bahri dan Nyiak Dt Hijau yang menyediakan lahan ini, serta telah diserahkannya secara resmi kepada pemerintah nagari persiapan seluas tiga hektar,” ujarnya saat hadiri pelantikan Pj Nagari Persiapan Nan Limo yang baru, Senin kemaren (19/04).

Ia menjelaskan, di lahan tiga hektar itu nanti akan dibangun kantor nagari, pasar, Bumnag, musala, lapangan, dan tempat parkir yang memadai.
“Kini kita sedang proses menyiapkan master plannya yang bekerjasama dengan Universitas Ekasakti (Unes) Padang,” sebut Trisakti.

Menurutnya, telah banyak upaya masyarakat bersama wali nagari persiapan menyiapkan segala sesuatunya untuk mempercepat bagaimana Nan Limo bisa jadi nagari definitif.

Dikatakannya, Nan Limo telah tiga tahun berstatus sebagai nagari persiapan, bahkan berbagai syarat untuk jadi nagari definitif telah disiapkan seperti jumlah KK, batas wilayah, dan lainnya.

“Begitu besarnya harapan masyarakat bagaimana Nan Limo jadi nagari definitif. Terlebih Pemkab Agam telah menyatakan Nagari Persiapan Nan Limo sudah layak secara UU dan persyaratan untuk jadi nagari definitif,” katanya.

Diketahuinya, Pemkab Agam juga telah mengeluarkan Perda tentang nagari persiapan untuk jadi nagari definitif, serta telah keluarnya nomor register Perda dari Pemprov Sumbar.
“Informasinya kini menunggu keluarnya kode desa dari pemerintah pusat. Semoga segala urusan untuk wujudkan nagari definitif berjalan lancar dan mendapatkan kemudahan dalam pengurusannya,” ujarnya berharap. (Bj.Rahmad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini