Painews
Agam Provinsi Sumbar

Masa Belajar Di Rumah ( Daring) Di Kabupaten Agam Diperpanjang

(Painews.id) Agam — Perkembangan Pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia untuk saat ini sangat mengkuawatirkan. Hal ini di sebabkan oleh dampak dari pandemi Covid-19. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan KabupatenAgam kembali memperpanjang masa kegiatan belajar dirumah bagi sekolah-sekolah yang ada didaerahnya.

Sebelumnya kegiatan belajar dirumah dimulai tanggal 02 – 30 Mei 2020 dan direncanakan masuk sekolah pada tanggal 02 Juni 2020, akan tetapi karena Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diperpanjang di Provinsi Sumatera Barat sampai tanggal 07 Juni 2020, maka kegiatan belajar dirumah juga diperpanjang pada sekolah-sekolah di kabupaten Agam mulai tanggal 02 -19 Juni 2020.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Agam, Isra saat dikonfirmasi awak media melalui phonsellnya, Sabtu (30/05/20).

“Memang benar, masa kegiatan belajar dirumah diperpanjang pada sekolah yang ada di Kabupaten Agam hingga 19 Juni 2020 dan pada tanggal 20 Juni 2020 siswa datang kesekolah untuk mengambil Raport”, ujar Isra.

Disebutkan Isra, untuk pengambilan Raport kita serahkan pada masing-masing sekolah bagaimana teknisnya. Raport bisa diambil oleh murid dan bisa juga diambil oleh wali murid, itu tergantung pada permintaan sekolah masing-masing.

“Dalam pengambilan Raport, sekolah harus menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Bagi yang mengambil raport, baik siswa ataupun wali murid harus memakai masker, tidak boleh tidak”, tukas Isra.

Dilanjutkan Isra, bagi murid atau wali murid yang tidak pakai masker pada saat pengambilan raport, maka raportnya tidak akan diberikan.

“Sesuai jadwal, tanggal 22 Mei – 11 Juli 2020 libur semester genap. Dan kalau tidak ada halangan atau intruksi dari pusat, kegiatan belajar mengajar di sekolah untuk tahun ajaran 2020/2021 akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 dalam kondisi “New Normal”, ungkap Isra. ( AL GURU).

Related posts

Seorang Guru SMKN 1 Asal Banuhampu Terkonfirmasi Covid-19, Tidak Ada Riwayat Kontak

Tobi

Bupati Agam Indra Catri Meminta Agar Seluruh jajarannya untuk Segera dan Terus Melakukan Monitoring dan Tracking

Tobi

Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Targetkan 18 Puskesmas Akreditasi Paripurna

Tobi
Share via