Mardiana Musa Ahmad Hadiri Pencanangan Vaksinasi Bumil

43

(Painews.id) Lampung Tengah — Ketua Tim Penggerak (TP-PPK) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Mardiana Musa Ahmad hadiri pencanangan vaksinasi Covid-19, bagi ibu hamil (Bumil), di Balai Kampung Buyut Udik Kecamatan Gunungsugih kabupaten setempat, Rabu (01/09/2021).

Menurutnya, kesehatan merupakan bagian aspek terpenting dalam kehidupan, untuk itu, para pengurus PKK kabupaten, kecamatan, kampung, kader dan Pengurus Dasawisma, sebagai ujung tombak di masyarakat.

Mardiana berharap, para pengurus berperan aktif mensosialisasikan pentingnya vaksinasi covid 19 bagi ibu hamil.

“Saya harapkan para pengurus berperan aktif mensosialisasikan pentingnya vaksinasi Covid-19 bagi Buml,” terasnya.

Persoalan pandemi Covid-19 ini, kata Mardiana, tidak akan bisa ditangani oleh pemerintah daerah semata, melainkan butuh peran aktif masyarakat juga.

“Sehingga, kita semua harus terlibat memberikan dukungan dan bantuan. Utamanya mengedukasi masyarakat akan bahaya virus Covid-19,” ujarrya.

Serta harus ikut berperan lanjutanya mendukung upaya pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona dengan tetap menaati protokol kesehatan.

Mardiana mengatakan, PKK Lamteng juga turut berperan memantau Bumil yang mengikuti vaksin. Baik dari vaksin pertama ke vaksin kedua jaraknya selama 28 hari.

“Bumil menjadi salah satu sasaran vaksinasi, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Selain itu, hal ini sejalan dengan upaya penanggulangan kematian ibu dan bayi.
Dengan demikian, akan lahir generasi muda yang sehat di Kabupaten Lamteng, ” pungkasnya.(Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini