Painews
PEMPROV Lampung

Lomba yang Digelar Kemendagri Hasilkan 2.517 Inovasi Penyiapan Tatanan Normal Baru

(Painews.id) Jakarta —Lomba inovasi daerah bertema “Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19” yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah berhasil menghimpun 2.517 video inovasi kiriman dari pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota seluruh Indonesia.

Jumlah tersebut tersebar ke dalam tujuh sektor yang dilombakan yaitu pasar tradisional, pasar modern/mal atau minimarket dan supermarket, hotel, restoran, tempat pariwisata, transportasi umum, serta Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Lomba ini diikuti 34 provinsi, 331 kabupaten, 87 kota dan 23 kabupaten tertinggal.

Plt. Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri, Agus Fatoni, selaku ketua panitia lomba menyebutkan respons pemerintah daerah begitu antusias. Hal itu terbukti dengan jumlah peserta yang mengikuti.

Penyelenggaraan lomba ini dilandasi upaya Kemendagri untuk mendorong pemerintah daerah agar berinovasi menyiapkan tatanan normal baru di tengah pandemi. Selain mendapat piagam penghargaan, setiap pemenang diberikan Dana Insentif Daerah (DID) dengan nominal beragam. Untuk pemenang pertama di setiap kategori dan setiap klaster, daerah diberikan DID sebesar Rp 3 miliar, pemenang kedua Rp 2 miliar, dan pemenang ketiga Rp 1 miliar. Sehingga total pemenang berjumlah 84, terdiri atas juara I, II dan III untuk 7 sektor dan 4 klaster Pemda dengan total hadiah DID Rp 168 miliar. (Kom -Info)

Related posts

Musrenbang Kabupaten Pesisir Barat Melalui Virtual Meeting, Membahas Rancangan Awal RKPD

Tobi

Ketua TP PKK Provinsi Lampung Buka Sosialisasi B2SA

Tobi

Rumuskan Langkah Bijak Cegah Covid-19, Jelang Ramadhan dan Idul Fitri, Gubernur Arinal Ajak Tokoh Agama dan Pendidikan

Tobi
Share via