LKP Family Salon, Adakan Uji Kopentensi Peserta kursus dan Make up

90

(Painews.id)Lampung utara – Lembaga Kursus pelatihan,(LKP) Family salon, adakan Uji Kopentensi peserta kursus dan make up,serta pelatihan tata rias pengantin lampung pepadun di Ruangan Sekertariat Lembaga kursus Family Salon, Kelurahan kotabumi udik kecamatan kotabumi Kabupaten Lampung utara. Rabu 21/10)

Kegiatan kursus pelatihan tersebut dihadiri Yeni Sulistina, S. Si, MM, selaku Kabid pembinaan pendidikan Paud dan Dikmas Disdikbud Lampung Utara serta staf,Tim Penguji Aji M. Nasir dari Bandar lampung ,Haris ketua Lembaga Family salon serta pengajar khusus handal Tata rias pengantin Lampung pepadun.

Yeni Sulistina,S.Si,MM, selaku kabid paud dan dikmas Disdikbud, Lampung utara, mengutarakan kegiatan pelatihan tersebut, bertujuan untuk memiliki keterampilan dan dapat untuk membuka usaha mandiri atau kelompok.setelah mengikuti Uji Kopentensi ini semoga bagi peserta sudah dapat memanfaatkan untuk menjalankan usaha sendiri,” atas hasil pelatihan selama ini. “ungkapnya.

Aji selaku pelatih mengatakan yang di laksanakan hari ini agar dapat memahami apa saja yang kurang untuk menyelarskan penampilan,baik dari pakain, maupun make up dll. Agar terlihat orang cantik “kata Aji.

Hal senada disampaikan Haris selaku, Ketua Lembaga Kursus Pelatihan (LKP),Lampung Utara (Lampura), yang mengikuti Uji kopentensi sebanyak 15 orang Peserta,Pelaksanaan pelatihan selama tiga bulan tersebut masing masing peserta telah mengikuti UJI Kopentensi pada hari ini,”pungkasnya.

Harapannya Insyaallah tahun 2020 ini yang sudah mengikuti uji kopentasi sudah dapat membuka Usaha mandiri.di tempatnya masing masing.

Dalam acara tersebut selama pandemi covid 19,peserta di wajibkan memakai masker, jaga jarak,sering mencuci tangan,agar dapat memutus mata rantai,virus corona kita tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan,agar semua kita terhidar dari covid 19. Semoga virus tersebut hilang dari muka bumi ini.”tutupnya,
(Rio)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini