Painews
Agam Provinsi Sumbar

Lazuardi Herman ” Serahkan Bantuan APD Kepada Ketua (GTP2) Agam Martias Wanto

(PAINEWS.ID). Agam — Lazuardi Herman, Anggota DPRD Provinsi Sumbar dari Fraksi Golkar, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Agam, Senin (18/5). Putra Kecamatan Tanjung Mutiara ini mengatakan, Kunker tersebut dalam rangka memberikan bantuan APD kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTP2) Covid-19 Kabupaten Agam.

Beberapa bantuan tersebut, langsung diserahkan kepada Ketua Harian GTP2 Covid-19 Kabupaten Agam, H. Martias Wanto,Dt. Maruhun, di Posko GTP2 Agam. Turut mendampingi Asisten Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Kesra, Setda Agam Yosefriawan.

Sebelum melakukan penyerahan bantuan, Ketua Harian GTP2 Agam Martias Wanto memberikan laporan mengenai data terkini jumlah pasien ODP, PDP, OTG dan Positif Covid-19 di Kabupaten Agam.

“Hingga saat ini terdapat pasien positif corona 15 orang, PDP 3 orang, ODP 25 orang dan OTG 22 orang,” jelas Martias.

Terkait bantuan tersebut , ia mengucapkan apresiasi dan terimakasih atas bantuan yang diberikan DPRD Provinsi Sumbar untuk tenaga kesehatan di Kabupaten Agam. Apalagi, jelasnya, APD seperti hazmat dan termograf masih minim.

“Bantuan ini akan langsung kita serahkan kepada unit kesehatan yang ada seperti RSUD dan puskesmas,” terang Martias.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumbar Lazuardi Erman, mengatakan penyerahan APD sebagai bentuk perhatian membantu pemerintah dan masyarakat untuk menangani Covid-19.

Ia mengharapkan agar APD tersebut bermanfaat terutama bagi tenaga kesehatan dalam menangani langsung pasien corona.

“Kita tahu bahwa mereka garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19. Kita harap wabah ini segera berakhir,” ujar anggota dewan Dapil III Agam dan Bukittinggi itu.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan diantaranya, APD berupa hazmat 150 pasang, alat termograf (pengukur suhu badan) 8 unit dan sepatu boot 38 pasang. ( AL GURU).

Related posts

1 Orang Petugas Labor Puskesmas Lubuk Basung, Terpapar Positif Covid -19, juga 4 Orang Tenaga Medis Dari Kecamatan Baso

Tobi

Ketiga Kalinya Baznas Raih Predikat Wajar Dari Akuntan Publik

Tobi

Bantuan Langsung Tunai Mulai Didistribusikan di Agam

Tobi
Share via