Painews
Daerah Hukum

KWRI Lampung Utara Gelar Penyuluhan Hukum

(Painews.id) Lampung Utara —- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Lampung Utara menggelar acara Penyuluhan Hukum Media Cetak dan Online, Televisi, Radio serta Masyarakat di Kantor KWRI Jalan Lintas Tengah Sumatera Resort Ruko Bijai Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara, Kamis 12/3/3020.

Acara dihadiri Plt Bupati Lampung Utara diwakili Kabag Hukum Hendri,SH,MH, Kapolres Lampung Utara Diwakili Zulkarnain Kasubag Humas Polres Lampung Utara, Dandim 0412 Diwakili Danyunit Intel Usman, Kakimal Letkol Laut (KH) Sri Depranoto,S.ag,M.pd, Ketua DPD KWRI Lampung Munzir.SE, Bapak Muyadi selaku Direktur Utama CV Bijai. Drs.Mulyadi Kemenag diwakili oleh Herman Ali, Ketua Pengadilan Negeri Kotabumi diwakili oleh Suhadi,SH,MH, Segenap Forkopimda dan Beberapa perwakilan Organisasi Perangkat Daerah OPD Lampung Utara. Herwansyah Ketua DPC KWRI Lampung Utara dalam sambutanya menyampaikan, Acara Penyuluhan Hukum merupakan program kerja tahunan KWRI Lampung Utara.

Herwansyah berharap penyuluhan hukum ini dapat meningkatkan profesionalitas jurnalis, kesadaran akan hukum dan terhindar dari praktik melawan hukum” jelasnya.

Acara tersebut juga untuk masyarakat umum, agar semuanya bisa bersinergi karena hukum adalah panglima tertinggi, dengan demikian diharapkanya seluruh media dapat memberikan salah satu pilar pembangunan hukum yang taat dan bermartabat”.tambah Herwansyah.

Masih menurut Herwansyah, adapun hakekatnya dalam acara penyuluhan hukum ini dirinya terus berharap agar dapat di kemas dan dapat dipergunakan bagi wartawan atau jurnalis dalam menjalankan tugas sebagai Pewarta untuk mencari informasi dan menyampaikan informasi yang sesuai dengan Kode Etik Pers dan tidak bertentangan dengan aturan-aturan hukum yang berlaku.

Ditempat yang sama Plt Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo,SE, MM.yang di wakili oleh Kabag Hukum Hendri.SH.MH, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan sangat mendukung acara Penyuluhan Hukum yang di selenggarakan oleh DPC KWRI.

Semoga dari acara ini akan semakin membentuk cara kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang senantiasa semakin taat kepada ketentuan hukum yang berlaku.” jelas Hendri.  Harapan Plt Bupati Lampung Utara, selain dari ketaatan masyarakat dengan hukum,semoga juga dari acara ini sebagai jalinan silaturahmi,dan merupakan salah satu pilar untuk pembangunan dan membentuk Sumber Daya Manusia SDM yang berkualitas dan bermarmanfaat untuk masyarakat lampung utara dari informasi yang di sampaikan oleh segenap media, diharapkan sebagai edukatif, presuasif dalam pembangunan bangsa ini. (ella-rls)

Related posts

Peringati HUT Bhayangkara ke 74, Polres Kepulauan Mentawai Bakti Sosial Donor Darah

Tobi

Musyawarah Protes Masyarakat Mengenai BLT DD “Covid -19” Kades Labuhan Ratu VII Tidak Hadir

Tobi

Dalam Hitungan Jam Satuan Reskrim Resmob Polres Grobogan Berhasil Gulung Pelaku Pencurian

painewsadmin
Share via