Kunjungan Kerja Ke Kabupaten Tanggamus, Riana Sari Tekankan Pentingnya Asupan Makanan Bergizi

66

(Painews.id) Tanggamus — Ketua TP PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, melakukan sejumlah kegiatan dalam kunjungan kerjanya ke Kabupaten Tanggamus, Selasa (19/7).

Bertempat di TK Latifah Desa Tanjung Jati, Riana Sari selaku Bunda PAUD Provinsi Lampung didampingi Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, melakukan pembinaan PAUD secara holistik integratif, diantaranya dengan melakukan pembinaan kepada guru PAUD serta pembinaan kepada para orangtua (parenting) guna meningkatkan pengetahuan bagi para orangtua tentang pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini.

Riana Sari berpesan kepada seluruh orangtua untuk memenuhi gizi anak, agar anak-anak dapat tumbuh sehat dan cerdas dan memiliki karakter yang kuat.

“Kesabaran kita mendidik anak, ketelatenan kita memberikan ASI, memberikan makanan yang bergizi, nanti akan membahagiakan bapak ibu semua. Apa yang kita tanam, itu yang akan kita tuai,” pesan Riana Sari.

Di tempat yang sama, Riana Sari Arinal menyempatkan diri bermain bersama anak-anak PAUD, memberikan souvenir berupa alat sekolah, makanan tambahan serta tabungan sebagai wujud Gerakan Menabung sejak Usia Dini.

Selanjutnya, Riana Sari menyambangi Posyandu Mawar Merah di Desa Tanjung Jati dalam rangka sehari bermain bersama anak memperingati Hari Anak Nasional dan kunjungan desa model konvergensi di Kabupaten Tanggamus.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari menyebutkan bahwa Desa Tanjung Jati merupakan desa yang menjadi percontohan model desa perempuan dan peduli anak sekaligus konvergensi penanganan dan pencegahan stunting.

Riana Sari juga mengatakan, gerakan PKK di Desa Tanjung Jati terbina sangat baik, terlihat dari para ibu yang antusias memeriksakan anaknya di Posyandu.

“Kalau ibu mau anaknya sukses, dari sekarang ibu-ibu harus menyayangi anaknya, dengan memberikan ASI, gizinya terpenuhi. Ibunya juga harus makan makanan yang bergizi dan berprotein,” kata Riana Sari.

Di akhir acara, Riana Sari mengunjungi stand produk UMKM dan makanan bergizi, hasil kreasi ibu-ibu PKK Desa Tanjung Jati.(Dinas Kominfotik Provinsi Lampung).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini