Painews
Lampung Utara Politik

KPU Lampung Utara Koordinasikan PDPB Dengan AKBP Bambang Yudho

(Painews.id) Lampung Utara — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Utara terus koordinasikan pemutahiran data pemilih berkelanjutan (PDPB).

Pada kesempatan ini, Komisioner KPU Lampura mengunjungi Kepolisian Resor (Polres) setempat. Senin (22/06/2020). Kedatangan Anggota KPU Lampura, Yansen Atik, Tedi Yunada, Yudi Saputra, didampingi Sekretaris Horizon, disambut Kapolres AKBP. Bambang Yudho di ruang kerjanya.
Disampaikan anggota Komisioner KPU Lampura, Tedi Yunada, jajarannya bermaksud untuk melakukan koordinasi perihal program PDPB.

“Meski tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) belumlah dilaksanakan, tetapi kami ditugaskan untuk terus melakukan update data pemilih dengan cara meminta data anggota Kepolisian yang baru jadi anggota atau yang telah pensiun,” terang Tedi Yunada.

Hal yang sama, anggota Komisioner KPU Koordinator Divisi (Kordiv) Data dan Informasi, Yansen Atik, menambahkan, tujuan dari program  PDPB yakni untuk memvalidasikan data pemilih secara terus-menerus hingga ditetapkannya daftar pemilih tetap (DPT) final untuk Pemilu atau pemilihan di masa mendatang.

“Data pemilih merupakan hal yang sangat krusial dalam Pemilu. Karena itu, data pemilih harus benar-benar valid dan akurat sehingga hak-hak konstitusional warga negara semaksimal mungkin bisa terpenuhi,” kata Yansen Atik.

Sementara itu, Kapolres Lampura, AKBP. Bambang Yudho Martono, menyambut baik koordinasi dan komunikasi antara pihaknya dan KPU.

Dia menyatakan akan selalu mendukung program-program KPU dalam upaya memaksimalkan kerja-kerja demokrasi.

“Pada intinya, kami siap membantu kerja-kerja KPU sesuai peraturan, perundang-undangan, dan regulasi yang ada,” pungkasnya.(anizar)

Related posts

Mantan Kepala Desa Pao Mengajak Keluarga Bersatu Untuk Dukung Paslon Nomor Urut 01.MTR_RL

Tobi

Tim Milenial WaRu Mengajak Kaum Muda untuk Belajar Membuat Kaos custome Kekinian Tie Dye

Tobi

Kapolres Lampung Utara Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Krakatau 2021

Bang Dheny
Share via