Painews
Agam Provinsi Sumbar

Korban Pandemi Virus covid 19 di Kabupaten Agam kembali Bertambah

(Painews.id) Agam —  Adapun Kabaq Humas Kabupaten Agam  menyapaikan sebagai berikut:
1. Hasil tracing R, kasus positif Covid-19 kluster Jorong Aro Kandikia, Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang telah keluar, hasilnya kembali tambah 2 kasus terkonfirmasi. Masing-masing inisial MRA (8) jenis kelamin laki-laki dan ZQN (4) jenis kelamin perempuan. Keduanya merupakan anak dari R.

2. Keduanya telah dirujuk ke RSAM Bukittinggi, Sabtu malam (25/7). Terkait suami R, yang pada swab tes sebelumnya dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid-19, berkemungkinan akan dilakukan pengecekan ulang. Dikatakan, pengecekan diserahkan kepada pihak RSAM Bukittinggi.

3. Tiga lagi sampel swab yang merupakan petugas puskemas, dinyatakan tidak terkonfirmasi Covid-19. Dikatakan, petugas yang mengambil sampel uji swab kemarin, menggunakan pelindung diri level III.

4. Dengan hasil tersebut, tidak ada lagi tracing lanjutan untuk kluster Gadut.

5. Dengan hasil tersebut, hingga hari ini (26/7) kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Agam yang menjalani isolasi berjumlah 5 orang. 3 orang diisolasi di RSAM Bukittinggi, 2 diisolasi di Padang Besi.

Sementara itu Ketua Dpw Lsm Garuda NI Sumbar Bj Rahmad menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Agam agar dapat mematuhi protap Pemerintah dan Kesehatan RI untuk mengantisipasi penularan Covid 19.
(Bj.R/Zam)

Related posts

Demi Memenuhi Kebutuhan, Diduga PT. Mutiara Media Mandiri Lakukan Penambangan Ilegal di Lokasi Pekerjaan

Bang Dheny

Silahtuhrahmi Media Onlenie Cetak dan LSM Tergabung Dalam Sekber Diterima Langsung Bupati Agam, DR. Andri Warman

Tobi

Tingkatkan Pelayanan, Pemerintahan Kab Agam Tambah 6 Unit Lagi Gedung Pelayanan RSUD

Tobi
Share via