Painews
Tulang Bawang

Kopka Suherman Babinsa 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, Sarankan Solusi Agar Pendapatan Ekonomi Bertambah

(Painews.id)Tulang Bawang--Dalam rangka menambah pendapatan ekonomi keluarga, pemanfaatan lahan kosong di sekeliling rumah dengan ditanami sayur sayuran, tanaman obat ataupun umbi- umbian sangat dianjurkan.

Masalah itu disosialisasikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, Kopka Suherman di kediaman Ansyari (60) Kampung Mekar Indah Jaya, Kecamatan Banjar Baru Kabupaten Tulang Bawang, Selasa (12-05-2020).

Dalam sosialisasinya Kopka Suherman mengatakan, dalam usaha menambah pemasukan ekonomi keluarga, agar warga memanfaatkan lahan kosong di sekeliling rumah dengan tanaman sayur, tanaman obat ataupun tanaman umbi- umbian itu sangat bermanfaat, kita tidak perlu beli sayuran atau makanan dari umbi- umbian, tanaman obat juga bisa di jual ke pasar entah itu jahe, kunyit, kencur ataupun yang lainnya, semua sangat bermanfaat.

Masih kata Kopka Suherman, kita harus rajin jika kita ingin berhasil, jangan kita biarkan lahan kosong hanya ditumbuhi rumput, katanya.

“Mari kita manfaatkan lahan sekeliling rumah kita, agar beban ekonomi keluarga sedikit dapat terbantu,” paparnya.

Ansyari salah satu warga Kampung Mekar Indah Jaya, sangat berterimakasih atas saran dan himbauan bapak Babinsa, kami akan mencoba untuk memanfaatkan lahan sekeliling rumah dengan tanaman Cabe, karena kebetulan ada bibit cabe yang sudah tumbuh.

Selama ini memang lahan sekeliling rumah masih banyak yang kosong, sebagian kami tanami dengan ubi jalar (bolet),
memang sangat bermanfaat disaat ubi jalar panen kita bisa manfaatkan, pungkasnya.(wr)

Related posts

BUPATI WINARTI,S.E.M.H Pimpin Sosialisasi PROKES Menuju NEW NORMAL

Tobi

Warga Binaan Terima BLT Sertu Ngadino Bahagia, Berikut anjuran Kakam Agung Dalam

Tobi

Mendagri Lantik DR. Agus Fatoni Putra Daerah Lampung sebagai Kepala Badan Litbang Kemendagri

Tobi
Share via