Painews
Tulang Bawang

Kodim 0426 Tulang Bawang Antisipasi kekurangan stok Darah Di PMI, ini yang dilakukan

(Painews.id)TULANG BAWANG– Ditengah pandemi covid- 19 di Indonesia, yang saat ini telah menelan ratusan korban jiwa, seluruh elemen anak Bangsa bekerja sama bahu- membahu untuk dapat mencegah penularannya, tidak terkecuali Kodim 0426 Tulang Bawang.

Disamping aktif dalam mensosialisasi serta melaksanakan aksi nyata penyemprotan dengan desinfektan bersama unsur Forkopimda Kabupaten Tulang Bawang, hari ini (03/04) Kodim 0426 Tulang Bawang juga melaksanakan aksi sosial donor darah.

Aksi sosial donor darah dilaksanakan bekerja sama dengan Poskesdim 0426 Tulang Bawang dan PMI Kabupaten Tulang Bawang, yang dilaksankan di aula Kodim 0426 Tulang Bawang, Jum’at (03-04-2020).

Saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Dandim 0426 Tulang Bawang Letkol Inf Kohir menjelaskan, donor darah yang dilakukan untuk mengantisipasi kekurangan persediaan darah di PMI (Palang Merah Indonesia) akibat diperlakukannya social distancing untuk hadapi pandemi COVID-19.

Masih kata Letkol Kohir, Kodim 0426 Tulang Bawang sangat mendukung program Pemerintah dalam memenuhi stok darah di PMI, yang saat ini mengalami kekurangan, dalam pelaksanaannya kami akan atur protokol sedemikian rupa agar social distancing dalam proses donor darah tetap bisa dilaksanakan.

“Mari kita ikut ambil bagian untuk membatu saudara- saudara kita yang membutuhkan darah, demi mewujudkan persatuan dan kesatuan Bangsa” pungkasnya.(wr)

Related posts

Upacara Sertijab Kapolsek Menggala Dipimpin Langsung Kapolres Tulang Bawang

Tobi

DPRD Tulang Bawang Gelar Rapat Paripurna Tentang Rancangan Peraturan Tertib DPRD

Tobi

Ringankan Beban Warga Korban Angin Puting Beliung, Pemda Tulang Bawang Bagikan Kasur Dan Nasi Untuk Makan Sahur

Tobi
Share via