Ketua Umum LKKS Ibu Riana Sari Arinal Salurkan 60 Boks Paket Sembako untuk Penyandang Disabilitas di Merbau Mataram

48

(Painews.id)LAMPUNG SELATAN — Ketua Umum Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menyalurkan 60 boks paket sembako untuk penyandang disabilitas di Balai Desa Merbau Mataram, Kecamatan Merbau Mataram, Lampung Selatan, Rabu (20/5/2020).

Menurut Ibu Riana, selain untuk
meringankan beban masyarakat, bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian LKKS dalam penanganan dampak ekonomi masyarakat akibat Covid-19 terutama pada Bulan Suci Ramadhan dan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1441 H.

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Ibu Riana.

Ibu Riana menjelaskan LKKS Provinsi Lampung bersinergi bersama Pemerintah Provinsi Lampung untuk terus berkomitmen dalam upaya mewujudkan kesejahteraan sosial kepada masyarakat.

Sementara itu, Camat Merbau Mataram Heri Purnomo mengapresiasi Pemerintah Provinsi Lampung dan Ibu Riana Sari Arinal atas partisipasinya memberikan bantuan kepada warga disabilitas.

“Pemerintah Provinsi Lampung mengantisipasi dampak akibat Covid-19 dan alhamdulillah hari ini dengan adanya bantuan, kami semua mendoakan mudah-mudahan apa yang diberikan mendapatkan imbalan dan ganjaran yang yang setimpal dari Allah SWT,” ujar Heri.

Hal senada disampaikan Kepala Desa Merbau Mataram Sulaiman bahwa kepedulian Pemerintah Provinsi Lampung dan Ibu Riana Sari Arinal sangat membantu warga penyandang disabilitas di Desa Merbau Mataram.

“Inilah salah satu bukti kepedulian Bapak Ibu sekalian dan semoga bermanfaat buat saudara-saudara kita yang membutuhkan karena Covid-19 ini juga berdampak terhadap ekonomi. Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepeduliannya, kami tidak bisa membalas sesuatu apa pun, kami ucapkan terima kasih,” katanya.

Bayu Okta Pratama (23), salah seorang warga penyandang disabilitas, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dan bantuan yang diberikan oleh Ibu Riana Sari Arinal.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ibu Riana Sari Arinal yang telah membantu kami semua untuk meringankan beban kami,” ujar Bayu.

Seperti diketahui, LKKS melakukan kegiatan nyata yang langsung menyentuh masyarakat seperti memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang beruntung dan terdampak Covid-19 seperti anak-anak panti asuhan, tukang becak, pemulung, lansia, anak terlantar, dan warga kurang mampu.

Kemudian, mendukung para tenaga kesehatan yang berjuang pada garda terdepan dalam menangani Covid-19 berupa pemberian bingkisan buah-buahan.

Selanjutnya bersama dengan organisasi-organisasi lainnya Ibu Riana juga menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako, masker dan lain-lain.(Adpim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini