Ketua TP-PKK Ibu Kornelia Umar, S.H.,M.H Hadiri Acara Peningkatan Indeks literasi Masyarakat dan Pengukuhan Bunda Literasi Lampung

66

(Painews.id) Tulang Bawang Barat– Ketua TP-PKK Ibu Kornelia Umar, S.H., M.H. menghadiri acara Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat dan Pengukuhan Bunda Literasi Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh Perpustakaan Nasional RI dan Pemerintah Provinsi Lampung di Bandar Lampung pada Selasa (15-06-2021).

Pada acara tersebut hadir Kepala Perpustakaan Nasional RI Bapak Drs. Muhammad Syarif Bando, M.M., Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, M.A. , Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumai, S.H., M.H., Bunda Literasi Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal dan Bunda Literasi Kabupaten/Kota serta Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Lampung dan Kabupaten/Kota.

Kepala Perpustakaan Nasional RI dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung atas komitmen yang kuat meletakkan pondasi bagaimana membangun sumber daya manusia sebagai penjabaran dari RPJM bapak Presiden Joko Widodo.

“Kita masih percaya bahwa bagaimana pentingnya sebuah bahan bacaan dapat menentukan apakah suatu bangsa bisa menjadi pemenang dalam kompetisi global.”lanjutnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Provinsi Lampung dalam sambutannya mewakili Gubernur Lampung menyampaikan selamat kepada para Bunda Literasi, semoga amanah yang diemban dapat dijalankan sebaik-baiknya dalam meningkatkan indeks literasi masyarakat di Provinsi Lampung.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Saya mendukung acara ini, sebagai upaya untuk meningkatkan minat baca sekaligus sebagai ajang promosi dalam pemanfaatan perpustakaan yang telah bertransformasi sebagai perpustakaan berbasis institusi sosial. Bahwa masih ada fenomena rendahnya minat baca masyarakat, kita semua sama-sama berharap ini dapat segera diatasi menuju perubahan yang lebih baik,” ujar Sekda Provinsi Lampung. (Pr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini