Ketua LSM TEGAR “Sulaiman” Akan Laporkan Lurah Menggala Kota Diduga Lakukan Pungli

46

(painews.id) Tulang Bawang — Lurah menggala Kota kabupaten tulang bawang lampung diduga melakukan pemotongan honor RT dikelurahan Menggala kota.

Pemotongan dana honor tersebut dengan Alasan untuk pembelian Baju seragam Olah raga untuk Rt.

Hal Tersebut dikatakan Sumber RT kelurahan menggala kota pada Tim Jitu (Jurnalis Bersatu)
Pada sabtu (18-09-2021) kemarin.

“Honor kami Dipotong lima ratus ribu Oleh Pak lurah, karna untuk beli baju seragam olah raga,” Kata Sumber Rt kepada Tim Jitu.

Saat ditanya tim jitu, Berapa honor dalam satu Bulan? Sumber RT mengatakan lima ratus ribu.

“Gaji honor kami tiga bulan di kali lima ratus ribu menjadi satu juta lima ratus ribu, tapi kami terima hanya satu juta saja om wartawan,” kata Sumber Rt.

Lanjut sumber, Baju untuk seragam Olah raga lima ratus ribu itu terlalu mewah, sedangkan baju yang harga dua ratus ribu saja itu sudah bagus, itupun saya tidak diajak kompromi dan entah kapan kompromi untuk memotong honor saya, Ujar Sumber.

Ditanyai tim Jitu mengenai harapan atas kebesaran pemotongan dana baju olah raga, Sumber berharap agar di kembalikan kepada Rt, Mengingat gaji honor tiga bulan untuk pembiayaan makan minum selama tiga bulan tidak mencukupi untuk kebutuhan rumah tangga.

“Untuk biaya makan minum honor tiga bulan ngak cukup, apalagi saya sekarang ada hutang yang perlu dibayar, Saya sangat berterima kasih bila dana bisa dikembalikan ke saya, duit sebesar itu udah bisa buat keluaga saya makan Untuk sekian hari,” harap Sumber Rt.

Sementara “Sulaiman” Selaku Ketua LSM Tegakkan Amanat Rakyat di mintai Tanggapan Atas Pemotongan Dana Honor Rt yang dilakukan Langsung Oleh Pak Lurah Menggala Kota, Ia Mengatakan Bahwa Itu Pemotongan yang tidak ada dasar hukumnya, Itu Masuk diranah Dugaan Pungli.

“Pungutan Dana Untuk pembelian Baju Olah raga Tanpa ada dasar Hukumnya, Itu Bisa dikatagorikan Pungli, Ujar Sulaiman Kepada Tim Jitu Melalui Seluler.

Lanjut Sulaiman,”Itu Merusak Citra Pemda Setempat, Karna Pak lurah adalah Aparatur Sipil Negara Kerja di Pemda Tulang Bawang, Saya Yakin Pemotongan Ini, Bupati Tulang bawang Dr.Hj.Winarti,SE.MH Tidak Suka Tehadap Prilaku Yang dilakukan Pak lurah Menggala Kota. Dalam Waktu dekat Akan saya Laporkan Kebupati Tulang Bawang, Tegas Sulaiman.

“Saya Berharap Bupati Tulang bawang Bisa Mencroscek dan Mengevaluasi Kinerja Pak Lurah Menggala Kota Demi Kemajuan Di Pemerintahan Menggala Kota Kedepan,” Tandas Sulaiman.

Sementara berita diterbitkan Lurah Menggala Kota dikonfirmasi Melalui WA Belum Ada jawaban. (Tim Jitu/ Jurnalis Bersatu)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini