Painews
Agam Provinsi Sumbar

Ketua DPRD Kabupaten Agam melakukan Monitoring Kesiapan Sekolah beserta Tim diwilayah Agam Timur

(Painews.id)Agam —Hari kedua monitoring kesiapan sekolah terkait dengan rencana pelaksanaan Proses Belajar Mengajar (PBM) tatap muka di fase new normal, tim monitoring yang dipimpin Ketua DPRD Agam, Novi Irwan meninjau beberapa sekolah di Kecamatan Sungai Pua, Selasa (21/7).

Ketua DPRD Agam didampingi Asisten III Edi Junaidi, Staf ahli Aryati, Kepala Kesbangpol Yunilson, dan dinas pendidikan serta dinas kesehatan, memantau kesiapan di 3 sekolah di kecamatan tersebut, masing-masing di SD Negeri 13 Limo Suku, SMP Negeri 3 Sungai Pua dan SMA Negeri 1 Sungai Pua. Pemantauan tersebut juga dihadiri oleh Camat Sungai Pua Syafrizal.

Dalam pemantauan tersebut, Ketua DPRD Agam menegaskan monitoring dilakukan dalam rangka memastikan kesiapan sekolah untuk melaksanakan PBM tatap muka di fase new normal karena banyak persyaratan yang harus dipenuhi oleh sekolah.

“Diantaranya penyediaan tempat cuci tangan beserta sabun dan tisu, alat pengecekan suhu tubuh, pemakaian masker bagi seluruh siswa dan majelis guru, dan pembagian siswa dalam satu lokal yang tidak telalu padat,” kata Novi Irwan.

Ia menyebur, jika PBM tatap muka dilaksanakan, setiap siswa harus memakai masker. Jika ada siswa yang tidak memakai masker, maka sekolah harus menyediakannya. Selain itu, setiap siswa dianjurkan mengukur suhu setiap hari, sering cuci tangan dan langsung pulang ke rumah setelah pulang sekolah.

(Bj.R./Humas DPRD Agam)

Related posts

Dukung Rakyat Palestina, Assalam Agam Lakukan Penggalangan Dana

Tobi

Berhasil Membangun Daerah, Bupati Agam Terima Penghargaan Dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat

Tobi

Warga Terkonfirmasi Covid-19 di Agam Bertambah 9 Orang, Total 573 Kasus

Tobi
Share via