Painews
Daerah JAWA TENGAH

Kerja Sama Saling Bahu Membahu Kunci Sukses TMMD

(painews.id) Jawa Tengah — Dengan ikut terjun langsung bekerja bersama warga di kegiatan TMMD Reguler ke 112 Kodim 0720/Rembang, para Babinsa di wilayah Kodim Rembang yakin akan membakar semangat warga Desa Trembes untuk bergotong royong dalam program TMMD ke112 Kodim 0720/Rembang.

“Ya kami disetiap harinya ikut bekerja bersama-sama dengan warga. Selain kami bisa membakar semangat warga dalam kerja bergotong royong, kamipun akan bisa lebih dekat dengan warga,”ujar Koptu Heri, Kamis (16/09/2021)

Anggota Koramil Gunem yang terlibat dalam satgas TMMD ke112 Kodim 0720/Rembang.
Sementara itu, sejak digelar Pra TMMD, Babinsa dari sejumlah Koramil Kodim 0720/Rembang secara bergiliran juga ikut terjun ke lokasi TMMD, mereka ikut bekerja bersama-sama warga.

Seperti yang dilakukan Serda Maryanto Babinsa dari Koramil Gunem, saat terjun ke sasaran fisik dia juga menyempatkan ikut bekerja bergotong royong saling bahu membahu bersama-sama warga Desa Trembes.

Dengan semagat Koptu Heri ikut mengangkat tanah menggunakan karung, bersatu padu dengan masyarakat Desa Trembes Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang.

Mbah Minah (61), warga Desa Trembes Rt.02/01 Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang, biasa jadi salah satu saksi sejarah dengan apa yang terjadi didesanya, meski usianya sudah kepala enam. Menurutnya seumur – umur baru kali ini ada TNI membangun besar -besaran di Desa Trembes.

“Seingat saya baru kali ini ada pembangunan besar – besaran di desa saya, dan yang melakukan para Bapak – bapak TNI. Ini benar – benar sejarah di Desa Trembes, untuk itu seluruh warga harus mensyukuri dan ikut melibatkan diri secara iklas demi kemajuan Desa Trembes ,“ ujar mbah Minah. Kamis (16/09/2021)

Minah mengatakan, dia dan sejumlah tokoh – tokoh masyarakat di pasedan benar benar bangga dengan TNI yang telah membangun Desa Trembes, baik didalam membangun jembatan maupun pengaspalan dan pengecoran jalan jalan. (Dwi)

Related posts

Cek Kampung Siaga Candi dan Posko PPKM MICRO, Kapolda Jateng Kunjungi Kabupaten Demak Dan Jepara

painewsadmin

Direktorat Polairud Polda Kalbar Gagal kan 100 Ton Rotan Ke malaysia

painewsadmin

Kapolres Semarang: Kami Secara Kontinyu Tetap Melaksanakan KRYD Sampai Perayaan Nataru 2022

Bang Dheny
Share via