Painews
Lampung Tengah

Kepala Kampung Bumi Aji Saifuddin Keluarkan Surat instruksi, Antisipasi Covid-19

(painews.id) Lampung Tengah — Kepala Kampung Bumi Aji Saifuddin mengeluarkan 10 instruksi kepada warga tentang upaya-upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kampung Bumi Aji Kecamatan Anak Tuha, Lampung Tengah,23 Maret 2020.

Kepala Kampung memberikan himbauan terkait dengan penyebaran virus corona (covid-19) yang terjadi di Indonesia saat ini dan upaya Pemerintah memutus mata rantai penyebarannya demi keselamatan Bangsa. Maka Pemerintah Kampung Bumi Aji menyampaikan himbauan dan dimohon kepada seluruh warga untuk mematuhinya.

Terkait hal tersebut Kepala Kampung (Kakam) mengeluarkan surat edaran, adapun 10 instruksi tersebut :
1.Mentaati peraturan dan mematuhi himbauan dari Pemerintah dan Dinas Kesehatan,serta mencari informasi dari sumber terpercaya/yang disarankan oleh Pemerintah tentang perkembangan informasi terkaid Covid-19

2. Himbauan agar tidak mengadakan kegiatan/acara yang melibatkan banyak orang.

3. Menghindari keramaian/berkerumun/berkumpul-kumpul.

4. Menahan diri dirumah/tidak keluar/bepergian jika tidak sangat penting, gunakan masker/alat pelindung lainnya jika terpaksa harus bepergian.

5. Jika dari bepergian,harap langsung mandi dan merendam pakaian yang dikenakan sebelum masuk rumah dan berkontak dengan keluarga.

6. Mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dan banyak mengkonsumsi air putih.

7. Tetap tenang,jangan panik namun harus tetap waspada dan berdo’a.

8. Segera laporkan jika ada warga yang baru pulang dari luar kota/Provinsi/Negeri agar diberi arahan untuk mengkarantina diri sendiri. Serta laporkan jika ada warga yang sakit dan mengalami gejala Covid-19 ( batuk, pilek, sakit tenggorokan, denam, susah bernapas).

9. Dihimbau untuk meminum ramuan herbal/ramuan tradisional seperti ramuan (jahe, kunyit, beras kencur, dsb). Serta mengkonsumsi makanan yang mengandung Vitamin C dan E (jeruk, tomat, bayem,wortel, jambu bijo, strawberi, dsb).

10. Himbauan untuk membuat cairan Disinfektan sendiri dan menyemprotkannya pada benda-benda yang sering disentuh oleh tangan (gagang pintu,tangga,kursi,dsb)
Dan dilakukan rutin setiap hari, siapkan dan campurkan bahan-bahan berikut : Air = 930 ml,Bayclin/pemutih pakaian =30 ml,Wipol =30 ml,super Pel =10 ml.

Kepala Kampung menghimbau demi keselamatan sesama, semoga musibah ini segera berakhir agar kiranya dipatuhi, “kata Saifuddin. (ella)

Related posts

Nessy Mustafa Bahu-Membahu Bangun Masjid,Bersama Warga Sukajawa

Tobi

Lamteng Jadi Kabupaten Percontohan Pengembangan Sapi Belgian Blue

Bang Dheny

Penanganan Kemiskinan Ekstrem Tahun 2022-2024, Wagub Chusnunia Sampaikan 4 Langkah Penanggulangan Kemiskinan

Tobi
Share via