Painews
Daerah JAWA TENGAH

Kepala Desa Di Kabupaten Pemalang Mengikuti Kegiatan (WorkShop) Perlindungan Dan Badan Hukum

(Painews.i) – Pemalang – Selasa pagi 08 Juni 021 sekitar pukul 09:00 Wib, Kegiatan (workshop) perlindungan dan bantuan hukum yang di ikuti oleh beberapa kepala desa (kades) di kabupaten pemalang yang terhimpun dari paguyuban simongklang kecamatan taman di hotel the winer di jalan Ahmad Yani Pemalang.

Sukandar selaku panitia kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan (workshop) ini penting karena bermanfaat bagi para kades dalam melaksakan tugasnya yang tidak lepas dari persoalan hukum.

Melalui (workshop) inilah diharapkan para kades bertambah ilmu serta wawasan agar dalam mengambil keputusan bisa tepat, dan tidak terjebak hukum. Imbuh sukandar yang didampingi imam Wibowo ketua simongklang kabupaten pemalang dan Agus Sudibyo ketua paguyuban simongklang kecamatan taman.

Kegiatan (workshop) juga dibuka oleh Tutuko kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermasdes) serta berpesan agar para kades bisa mengikuti kegiatan dengan cermat karena pengetahuan hukum itu penting.

Anggoro Adi Atmojo (Peradi) selaku NaraSumber yang juga ketua DPC Peradi Pemalang menjelaskan diskusi dan komunikasi antara paguyuban dan organisasi perangkat desa sangat penting, Terutama dalam kerjasama masalah hukum, Karena kerja tersebut membutuhkan anggaran yang bisa diambil dari dana desa tetapi dengan pertanggungjawaban yang tidak ada yang melanggar aturan.

Penutupan kegiatan perlindungan dan bantuan hukum dihotel the winer dengan penanda tanganan kerjasama perlindungan dan bantuan hukum antara paguyuban Simongklang kecamatan taman dengan Advocat & Legal Consultan Anggoro Adi Atmojo SH dan Probo Wirasto SH. (Sal/Alw )

Related posts

Sambut Ramadhan 1442 H, Polres Rembang Gelar Persiapan

painewsadmin

BNNK Way Kanan Lakukan Penyuluhan KIE P4GN & COVID-19 Di Kampung Kasui Serta Bagikan Marker

Tobi

Tiga Toko Mebel Terbesar Di Rembang Kebakaran

Tobi
Share via