Painews
Sulawesi Selatan

Kejari Pangkep Akan Periksa Para Kades

(Painews.id ) Pangkep Sul-Sel — Kasi pitsus kejaksaan negri pangkajene dan kepulauan  Pangkep,  Sugiharto. SH. sudah mengagendakan pemeriksaan para pejabat kepala desa kabupaten Pangkep, untuk pemeriksaan tentang penggunaan ALOKASI DANA DESA (ADD ), besumber dari APBD dan juga penggunaan DANA DESA (DD), bersumber dari APBN cuma kami masi sibuk menanganinya sejumlah Para kepala SKPD di ruang lingkup pemerintahan kabupaten Pangkajene dan kepulauan.

Kasi Pitsus  Sugiharto. SH, sangat menyayankan selama ini para kepala desa khususnya yang berada di kepulauan yang sangat susa di tempuh,  ada beberapa faktor yang di pertimbangkan yaitu omba biasanya kencang dan kapal biasanya tidak siap menuju yang di tujuan karena bukan asal memanggil introgasi saja kita ini bukti di lapangan, kinerja masing masing kades, tapi insyahallah  pasti kita laksanakan itu tugas kami, ungkapnya.

Jadwal kapal menyebran kepulauan tertentu, bahkan pulau yang sangat jauh di sana itu harus naik kapal di palabuhan makassar tepatnya di pelabuhan paotere maka dari itu, kami bejanji sebagai kasi Pitsus di kajari kabupaten pangkep biar agak reduh ompbak atau cuaca, baru kami layangkan surat ke semua para kades baik pejabat desa masing yang berada di kepulauan kalau perlu membentuk Tim dari kejaksaan negri Pangkep untuk mengunjungi satu persatu di setiap kecamatan, tegasnya.

Kami sebagai penegak hukum yang membidangi kasi Pidsus kajari pangkep sangat menyayangkan denga keadaan yang ada sekarang ini, dalam hal ini para pejabat kades, selama kami menjabat di kabupaten Pangkep belum perna ada kami lihat yang yang tersentuh hukum baik dari Kasi pitsus yang lama maka dari itu kami akan mencoba melayangkan surat panggilan kesemua para pejabat kades secara menyeluruh dan kami akan bekerja maksimal, Pangkasnya.

Karna kami sebagai kasi Pidsus Kajari Pangkep telah bekerja sama di berbahai para lembaga atau lembaga swadaya masyarakat ( LSM ). dan juga kami pungsikan juga dari journalis atau biasa di sebut pers / wartawan, sebagai jembatan dan komunikasi pintu masuknya imformasi kejaksaan negeri Pangkep, tandasnya.

Jadi kami sebahai penegak hukum berjanji akan kami adakan pemeriksaan para pejabat kades khususnya di ruang lingkup pemda kabupaten Panglep, supaya ada tahap pormasi jika ada yang di duga menyalagunakan Anggaran anggaran ALOKASI DANA DESA ( ADD ) bersumber dari APBD atau dana desa yang bersumber dari APBN Dana Desa tegasnya.                      ( ADL/ IR-AIH )

Related posts

Kasat Polairud AKP Nompo Memimpin Operasi Gabungan Pencarian Korban Tenggelam di Sungai Lappa Cenrana

Tobi

Dua Kategori Cabang Dayung Lolos Porda, Bupati Pangkep MYL Beri Dukungan Atlet Dayung Pangkep

Tobi

Kelompok Tani Rapat Koordinasi Penyusunan RDK danRDKK Dampingi Penyulu Pertanian

Tobi
Share via