Kasus Pertama Kali Dua Warga Binaan Lapas kelas IIA Kota Metro terpapar Covid-19

48

(Painews.id)Kota Metro – Dua warga binaan lembaga pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kota Metro terpapar Covid-19. Kasus ini merupakan kasus pertama kali yang terjadi di lapas Metro.

Saat dikonfirmasi awak media . melalui sambungan telepon, Kalapas Kelas II A Kota Metro Muchamad Mulyana membenarkan hal tersebut.

“Iya benar narapidana kami ada yang terpapar Covid-19, ada dua orang, hasil itu didapat dari rapid test masal pada 300 narapidana pada tanggal 7 Januari 2021 lalu. Dari rapid tersebut ada 10 warga binaan yang reaktif dan telah kita lakukan isolasi di ruang tersendiri selama 14 hari sambil menunggu hasil swab,” kata Kalapas Metro, Rabu, 20/1/2020.

Kalapas juga menjelaskan dua orang tersebut merupakan narapidana kasus pembunuhan dan penyalahgunaan Narkoba.

“Kami tidak tau, mereka tertular dari mana, tim dinas kesehatan menjelaskan ini merupakan kasus orang tanpa gejala (OTG), dan keduanya telah dilakukan isolasi di RSUD A Yani Kota Metro, guna perawatan secara intensif. Sedangkan untuk delapan orang yang reaktif kita pindahkan ke ruang tahanan khusus isolasi Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Covid-19 Kota Metro Misnan, melalui sambungan WhatsApp menyampaikan terdapat penambahan sembilan orang positif Covid-19.

“Bertambah lagi sembilan orang, total ada 411 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Metro,” imbuhnya.

Terakhir ialah YP (20) pasien 410 dan S (43) pasien 411. Keduanya merupakan narapidana Lapas Kelas II A Kota Metro yang terkonfirmasi Covid-19 usai menjalani rapid tes pada 7 Januari 2021 dan dinyatakan reaktif. Kemudian pada 14 Januari 2021 keduanya menjalin Swab dan tanggal 18 Januari 2021 hasil dari laboratorium RSUD Abdul Moeloek dinyatakan positif.(tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini