Kasus covid -19 Meningkat, Satpol PP Agam Tempatkan 4 Personil

47

(Painews.id) AGAM — Kasus covid-19 yang makin tinggi di kabupaten Agam, membuat ketegangan justru semakin meningkat di kompleks isolasi covid-19 RSUD Lubukbasung.

Pasalnya, dampak peningkatan kasus terkonfirmasi positif, membuat seluruh ruangan isolasi penuh oleh 34 pasien yang diisolasi, bahkan yang memprihatikan dari sepekan terakhir, jumlah warga yang meninggal dunia di kompleks ISO Covid-19 RSUD Lubukbasung sudah semakin tinggi, bahkan rata-rata 1 orang per hari.

Pantauan Media PAInews.id. dampak lonjakan kasus terkonfirmasi itu, selain penuhnya seluruh ruangan isolasi, juga apalagi, jumlah warga yang meninggal setelah sebelumnya dinyatakan terpapar positif covid-19, masih banyak yang tidak diterima oleh keluarga dekat, apalagi klaim positif covid-19 yang menakutkan, dan keharusan menjalankan prosesi jenazah sesuai protokol covid-19, sehingga kerap memicu ketegangan antara keluarga pasien dengan petugas kesehatan yang terpaksa dikawal oleh petugas kepolisian dari Polres Agam.

Bahkan, beberapa waktu belakangan pantauan Media PAInews.id di kompleks ISO RSUD Lubukbasung justru tidak mendapat pengawalan dari Satgas Penanganan Covid-19 Agam, khususnya dari personil Satpol PP Agam, yang sebelum nya (dulu) sengaja ditempatkan dengan posko khusus di gerbang masuk yang bertugas rutin 24 jam.

Kondisi ini membuat tenaga kesehatan yang bertugas di kompleks ISO Covid-19 RSUD Lubukbasung itu kerap ketakutan, karena hampir tiap hari terjadi ketegangan dalam kompleks tersebut, sementara petugas pengamanan yang diharapkan bisa membantu justru tidak ada.

Menjawab hal itu, menurut Kurniawan Syahputra, Kadinas.Satpol.PP-Damkar Agam langsung responsive dengan langsung menempatkan personilnya sebanyak 4 orang setiap hari, terhitung mulai Selasa,(6/7) untuk mengantisipasi potensi dampak yang muncul terkait dengan peningkatan kasus terkonfirmasi positif.

Kurniawan Syahputra menyebutkan, pihaknya sudah menyiapkan 4 personil yang rutin mengawasi kegiatan di RSUD Lubukbasung,” kita sudah koordinasikan dengan unsur terkait, kita intensifkan pengawasan dan pengamalan di kompleks tersebut, “ ungkap Kurniawan Syahputra lagi.
( Bj.Rahmat).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini