Painews
Hukum Tulang Bawang

Kapolsek Menggala Tindak Lanjuti Maklumat Kapolri Bubarkan Resepsi Pernikahan di Menggala

(painews.id )Tulang Bawang–
Ketegasan Kapolsek Menggala Dalam Pemutusan Rantai penyebaran covid-19 Bentuk Dari Menyelamatkan Masyarakat Dari Ancaman virus Yang Mematikan.

Kepolisian Sektor (Polsek) Menggala bersama Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Petugas dari Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Tulang Bawang membubarkan resepsi pernikahan yang digelar oleh warga.

Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK mengatakan, pembubaran resepsi pernikahan tersebut dilaksanakan hari Senin (30/03/2020), sekira pukul 09.30 WIB, di Dusun Jaya Baru, Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, tim gabungan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) melakukan pembubaran acara resepsi pernikahan yang digelar oleh salah satu warga yang ada di Dusun Jaya Baru, Kampung Lebuh Dalem, yang mana acara tersebut nekat digelar tanpa memiliki surat ijin dari Kepolisian,” ujar Iptu Zulkifli.

Kapolsek menambahkan, saat didatangi oleh petugas kami, acara dihadiri sekira 70 orang warga dan dilokasi tersebut terdapat juga satu unit bus, 6 unit kendaraan pribadi roda empat serta 30 unit kendaraan roda dua.

Lanjutnya, tindakan yang kami lakukan ini sebagai tindak lanjut dari Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Nomor :Mak/2/III/2020, tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19), yang didalam terdapat larangan untuk mengadakan resepsi pernikahan.

“Kami tidak akan segan-segan untuk membubarkan acara yang mengumpulkan sejumlah massa, ini sebagai langkah pencegahan dan untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Menggala.”Tutup Iptu Zulkifli.(wr)

Related posts

Bupati Winarti Pimpin Apel Terpadu Dan Gelar Pasukan Menyongsong NEW NORMAL Di Tulang Bawang

Tobi

Pemkab Tuba Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2022 Secara Virtual, Ini Kata Sambutan Bupati Winarti, S.E.,M.H

Tobi

Babinsa Koramil 426-01 Mesuji, Serda Ahmad Najmi Tingkatkan komunikasi sosial di warga Binaan

Tobi
Share via