Painews
Daerah JAWA TENGAH

Kapolres Rembang Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi

(painews.id) Jawa Tengah — Operasi Patuh Candi 2021 yang akan difokuskan pada tindakan pencegahan juga teguran secara humanis dan simpatik, untuk membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri. Operasi Patuh Candi di laksanakan antara tanggal 20/09 – 03/10/2021.

Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan menekankan hal itu saat membacakan sambutan Kapolda Jawa Tengah, dalam apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi di halaman Mapolres, Senin pagi 20/09/2021.

Ia memperinci pola operasi yang semula 80 % giat preemtif dan preventif, serta 20 % penindakan hukum (tilang), diubah menjadi 100 % tindakan simpatik dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri, “ tandasnya.

Pola tersebut berbeda dibandingkan Operasi Patuh Candi tahun-tahun sebelumnya, Ia menegaskan operasi tahun ini tidak berorientasi pada penegakan hukum atau tilang.

“Namun seluruh kegiatan diarahkan pada tindakan simpatik dan humanis, “ terang Kapolres membacakan sambutan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Kapolres menyebut pemerintah masih gencar menurunkan Covid-19 dengan berbagai kebijakan, terutama meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Maka selama giat Operasi Patuh Candi juga harus mengedepan kan program tersebut, sehingga level PPKM di masing-masing daerah bisa turun. “Penyuluhan memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan hal-hal lain yang menunjang protokol kesehatan. Jadi bakti sosial. (Red/Dwi)

Related posts

Kunjungan Perdana Ketua Persit KCK Koorcap Rem 073 PD lV Diponegoro ke Kodim 0720/ Rembang

painewsadmin

Opini Publik Pergelaran Whorshop Jurnaliatik  Ketiga Jawa Tengah Berhasil Terselengara dan Sukses

Tobi

Visi dan Misi Pasangan Drs.H.Nasrul Abit dengan Dr.Ir.H.Indra Catri.MT.

Tobi
Share via