Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan .S.I.K.MH. Pimpin Apel Kegiatan Operasi Zebra Singgalang

48

(Painews.id) Sumatera Barat — Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan, S.I.K, M.H. Pimpinan apel kegiatan gelar pasukan Operasi Zebra Singgalang 2021 hari senin 15 Nov. 2021 dipusatkan di lapangan upacara Polres Agam.

Tujuan operasi zebra kali ini untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, tertib dalam berlalu lintas dan menurunkan angka fatalitas korban laka lantas.

Operasi zebra Singgalang 2021 ini satgas Agam bersama instansi terkait, menyelenggarakan ops kepolisian terpusat dengan sandi “ops zebra Singgalang 2021″ melalui operasi zebra Singgalang 2021 kita wujudkan kamseltibcar lantas yang mantap serta pencegahan penyebaran covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan protokol kesehatan”.

Dalam rangka mengatasi permasalahan bidang lalu lintas dan melakukan berbagai upaya untuk menciptakan pemerintahan yang bertanggung jawab dalam membina dan memelihara kamseltibcar lantas.

Sesuai dengan Undang-undang nomor 22 tahun 2009 adalah untuk mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban dalam berlalu lintas, Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, Membangun budaya tertib lalu lintas,Meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik

Keempat poin tersebut di atas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh polantas sendiri, melainkan Sinergisitas antara pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah, dan solusinya yang diterima dan dijalankan oleh semua pihak. Dalam melaksanakan amanat undang-undang.

Bahwa polisi lalu lintas memiliki fungsi yaitu, Edukasi ( pembelajaran ), Egenering (rekayasa), Enforcemen Penegakan Hukum, Identifikasi dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, Pusat k3I komunikasi, koordinasi, dan kendali serta informasi, Koordinasi pemangku kepentingan lainnya, Memberikan rekomendasi dampak lalu lintas dan korwas ppns, Fungsi tersebut diimplementasikan pada fungsi polantas.

Jajaran lalu lintas Polres Agam mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara teknis maupun strategis agar potensi pelanggaran, kemacetan, serta kecelakaan lalu lintas yang terjadi dapat diminimalisir sehingga tercipta kamseltibcar lantas yang mantap untuk menindaklanjuti kebijakan nawacita presiden Republik Indonesia yang dijabarkan program prioritas Kapolri yang disebut PRESISIYAKIN. ( prediktif, responsibilitas, transparan, berkeadilan).

Cara bertindak Operasi zebra Singgalang 2001 Kapolres Agam menjelaskan, Sosialisasi secara masif tentang tertib berlalu lintas, Edukasi tentang protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid 19, Pembagian masker dan baksos kepada masyarakat, Pelaksanaan sweep antigen gratis bagi masyarakat

Penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas, Selalu bertakwa terhadap Tuhan yang maha Esa, Jaga kesehatan dengan menerapkan proses yang ketat baik kepada diri sendiri maupun kepada masyarakat, tingkatkan disiplin anggota polantas demi terwujudnya pelayanan polantas yang lebih bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme, Mewujudkan masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas.

Kegiatan apel tersebut Pimpinan langsung Kapolres Agam dan Perwira apel.Iptu Aprimal Sural,SH.
Komandan Apel Ipda Wendrizal.Pembawa Acara, Aipda Yulia santy.judan Bripda Ilham Akbar.Pembaca doa. Bripka Ridwan.Perwakilan pemasangan pita, Briptu nico parosa

Dalam kegiatan tersebut hadir, Kapolres Agam, Wakil Bupati Agam, Ketua Dprd Agam, kepala kejaksaan negeri kab.Agam, ketua pengadilan negeri Lubuk Basung, Dandim 0304 Agam, kepala dinas perhubungan kab.Agam, kepala dinas satpol PP kab. Agam, kepala dinas damkar kab. Agam, kepala BPBD kabupaten Agam,

Dan selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan tertib. (Bj.Rahnat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini