Kapolda Jateng Dampingi Pangdam IV Diponegoro Kunjungi RST dr. Asmir Kota Salatiga, Cek Pelaksanaan Vaksinasi

82

(Painews.id) – SALATIGA – Kapolda Jateng Drs Ahmad Luthfi SH STT MK beserta Pejabat Teras Polda dan Kodam, mendampingi Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudiyanto melaksanakan kunjungan ke RST dr Asmir Salatiga guna pengecekan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi personil TNI, Polri dan masyarakat (22/03)

Dalam kegiatan tersebut Pangdam dan Kapolda Jateng, didampingi walikota serta pejabat TNI Polri cukup antusias melihat kesigapan petugas RST dalam memberikan layanan vaksinasi covid 19.

Pangdam mengatakan, vaksinasi bagi personel TNI-Polri dan masyarakat ini bertujuan untuk menciptakan herd imunity, selain itu juga untuk meningkatkan kesiapan personil dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“Vaksin untuk personel TNI-Polri ini, kita targetkan selesai dalam tiga hari. Sehingga personil siap mengamankan arus mudik dan balik lebaran tahun ini,” ucap Pangdam.

Ditambahkan, pihaknya melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk menyediakan sekitar 16.000 vaksin.

Sementara, Kapolda Jateng menyatakan walaupun sudah menerima vaksin, personel TNI-Polri harus tetap menjalankan disiplin menjalankan protokol kesehatan. “Harus tetap menerapkan 5M, yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas,” ucap Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi SH SST MK

Sesaat sebelum meninggalkan lokasi, Pangdam dan Kapolda mengungkapkan vaksinasi ini dilakukan untuk seluruh personel TNI dan P Buolri serta masyarakat. Hal ini untuk mendukung program pemerintah dalam memberantas penyebaran covid 19 di Indonesia. ( Heru Sisyanto / Div Humas )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini