Kajati Ajak Forkopimda Wujudkan Rakyat Lampung Berjaya Melalui Komitmen Kesadaran dan Penegakkan Hukum

60

(Painews.id)BANDARLAMPUNG — Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Lampung Diah Srikanti mengajak seluruh anggota Forkopimda Provinsi Lampung mewujudkan visi Rakyat Lampung Berjaya melalui komitmen kesadaran dan penegakkan hukum. Hal tersebut disampaikan Diah Srikanti saat memimpin Upacara Gabungan Forkopimda di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, Jumat ( 17/01/2020).

“Semua pihak tidak terkecuali jajaran Kejaksaan harus menunjukkan peran pentingnya melalui proses penegakan hukum, mengawal dan mengamankan keberhasilannya,” tegas Kajati Diah.

Menurut Diah, setiap stakeholder memiliki peran penting meningkatkan komitmen dalam pengelolaan anggaran dan keuangan negara agar setiap rupiah dana yang tersedia dipergunakan secara tepat, transparan dan tertib. Selain itu, tidak terjadi pemborosan maupun penyimpangan.

Manakala masih ditemukan kekurangan dan kekeliruan, lanjut Diah, harus segera dilakukan perbaikan, penertiban dan penyempurnaan. Jika semua pihak mampu berkomitmen dengan kesadaran penuh melaksanakan semua hal tersebut Provinsi Lampung akan mampu terus mempertahankan predikat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti yang telah berhasil kita raih saat ini.

“Dengan kesadaran dan cara tersebut, kita semua yakin dan percaya kita akan mampu mempertahankan untuk mendapatkan terus predikat penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) seperti yang telah berhasil kita raih beberapa tahun berturut-turut selama ini,” kata Diah.

Diah juga menyoroti pentingnya menjaga keberlanjutan Reformasi Birokrasi sebagai masalah prinsip, yang tidak boleh berhenti dilakukan.

Karena di samping kelengkapan sarana prasarana dan SDM yang memadai dan mumpuni, ternyata kemauan, komitmen dan upaya melakukan perubahan juga menjadi salah satu faktor penting bagi kemajuan dan terjaganya eksistensi penguatan sebuah organisasi tambahnya.
Hadir dalam Upacara Gabungan Forkopimda kali ini di antaranya seluruh anggota Forkopimda Provinsi Lampung, Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto dan para Asisten, Staf Ahli Gubernur, Kepala OPD, dan Karyawan dan Karyawati di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung. (ADPIM)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini