Kadis Kesehatan dan Kadis Kominfo Kabupaten Tulang Bawang Lakukan Vaksin Tahap Pertama Gelombang Kedua

45

(Painews.id) Tulang Bawang– Hari Senin 08 Maret 2021, Para Pejabat Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang melakukan Vaksin tahap pertama gelombang kedua Pada Pukul 09.00 WIB Bertempat Dipusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tiuh Tohou Kecamatan Menggala Kabupaten Tulang Bawang Setempat. Kamis,(01-04-2021).

Kegiatan Vaksinasi Tersebut Dua Kepala Dinas Kabupaten Tulang bawang Turut Serta Divaksin
Yakni, Kadis Kominfo Dedi Palwadi dan Kadis Kesehatan Hi. FATONI, S.Kep .Selain dari Dua Kadis Tersebut Turut Serta Beberapa ASN pemkab Tulang Bawang.

Sa’at Diwawancarai Painews.id, Kepala Puskesmas Tiuh Tohuo Ditanyai, “Berapa Jumlah Peserta dan Siapa Saja Yang Ikut Serta Divaksin.”

Kepala Puskesmas Tiuh Tohow mengatakan” sebanyak 275 orang beserta pelayanan publik diberikan vaksin covid-19 dalam waktu 4 Hari termaksud ASN, TNI, POLRI, Guru, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama, Jelasnya.

Ia Menambahkan, “Prosedur vaksinasi tersebut harus mengisi data pribadi (sesuai KTP), Pengecekan suhu tubuh, Tensi darah lalu diberikan 13 pertanyaan  mengenai riwayat penyakit, karena sangat penting supaya bisa masuk ketahap penyuntikan vaksinasi, Tambahnya.

Dalam Pantauan Painews.id, Giliran pertama mendapatat vaksin adalah Kepala Dinas Diskominfo yaitu Dedi Palwadi Selanjutnya Kadis Kesehatan Fatoni.

Ditayai Awak Media Mengenai Rasa dan Dampak Usai Disuntik Dedi Pawadi Mengatakan, “Tidak ada yang saya rasakan setelah disuntik, seperti disuntik biasa dan sangat nyaman,sebelum disuntik saya makan terlebih dahalu dan tetap mematuhi protokol kesehatan”,ungkapnya.

Ditempat yang sama, Hi. FATONI,S.Kep Selaku Kadiskes Tulang Bawang Sekaligus Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Sa’at Dimintai Kejelasan Terkait Asal Kiriman Vaksin, Jumlah Vaksin dan Kemana Saja Vaksin Disalurkan.

Fatoni mengatakan, “Untuk gelombang kedua dapat kiriman dari DINKES Provinsi sebanyak 430 vaksin, Berarti untuk 4300 orang dan akan disebar ke-15 Kecamatan dan 18 Puskesmas.

Lanjut Kadis Fatoni, “Tapi ini harus rata untuk pelayanan publik, lansia dan ada juga untuk wartawan. Untuk vaksin tahap kedua secepatnya akan dilaksanakan dan untuk masyarakat jangan takut karena vaksin ini Aman dan Halal sekaligus bermanfaat untuk meningkatkan Imunitas tubuh kita”, Kata Fatoni dalam Ajakannya. (Wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini