Painews
Daerah

Jelang Pilkada 2020 Intelkam Polda Sumsel Kunjungi Kantor DPC Aliansi Indonesia

(Painews.Id) Oku Timur–Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Priyo Widyanto memerintahkan jajarannya di Polres dan Polsek untuk memetakan kerawanan menjelang Pilkada serentak 2020. Pemetaan ini diperlukan untuk mengantisipasi kerawanan yang dapat mengganggu kelancaran dan keamanan pelaksanaan pilkada.

“Kami minta para kapolres memetakan kerawanan pilkada serentak yang ada di wilayah masing-masing,” kata Priyo, tujuh daerah yang akan menggelar pilkada yakni Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Timur, OKU Selatan, Pali, Musirawas, dan Kabupaten Musirawas Utara.

Dalam kesempatan yang baik ini Intelkam (Intelijen Keamanan) Polda Sumsel menyempatkan diri bersilaturahmi ke dewan pimpinan cabang kantor aliansi Indonesia Kab. Oku Timur tepatnya di jalan Raya Bedilan Belitang, di dampingi oleh anggota Polres Oku Timur, dan langsung disambut dengan rasa hormat dan sangat senang oleh   anggota aliansi dan rekan media lainnya ketua aliansi indonesia.

Kanda budi atau pun sering di sapa (KBA) menyampaikan dan mengucapkan selamat datang di kantor aliansi Indonesia di Kab. Oku Timur inilah kantor aliansi dewan pimpinan cabang aliansi Oku Timur dan di lanjutkan beliau bahwa kami minta bimbingan dan arahan sekaligus pencerahan hukum dari intelkam Polda Sumsel.

Dalam kesempatan itu Polda Sumsel Kompol. Armen yang didampingi oleh Aiptu. Asmuni. SH menyampaikan bahwa kunjungan kerja dalam rangka menyambut pemilu kada 2020 agar supaya sama-sama kita jaga dan  terciptanya kondusip, aman tenteram dan damai.

Lalu di tambahkan oleh   Akp. Yusman Hendri utuk pencerahan hukum beliau mengatakan kalau tentang permasalahan hukum diwilayah hukum khususnya Polresta Oku Timur di Sumsel kami siap menjadi payung hukum aliansi indonesia selagi itu sesuai dengan SOP-nya, dan beliau mengatakan jangan sampai putus komunikasi, aliansi indonesia dan rekan-rekan media dengan kami, umumnya dengan kepolisian Republik Indonesia, atau pun jajaran Polda Sumsel khususnya, demi terciptanya kesejahteraan masyarakat umum, selain dari pada itu beliau menambahkan kami sangat senang dan bangga dengan keberadaan kantor aliansi indonesia ini untuk menambah jaringan komunikasi antara lembaga, media, dan polri,  setelah itu di lanjutkan tanya jawab, acara selesai tanya jawab acara di tutup oleh Ust. M Kanda Budi aliansi dengan doa penutup.

Dan acara selesai dilanjutkan makan siang bersama-sama, dan di celah makan siang sempat berbincang bincang utuk lebih mempererat tali persaudaraan antara rekan media dan aliansi indonesia dengan jajaran polri khususnya Polda Sumsel tutur, Kanda Budi  aliansi tuturnya.

Untuk meningkatkan kamtibmas, kata Priyo, pihaknya mengajak semua pihak dan lapisan masyarakat mempertahankan keamanan dan ketertiban. “Dengan kondisi kamtibmas yang kondusif, sejumlah agenda pembangunan dan politik pada tahun ini bisa berjalan sesuai harapan bersama,” kata dia.

Untuk menjalankan tugas di lapangan, seluruh jajaran Polda Sumsel harus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa. Tak hanya itu, mereka juga harus memelihara kesehatan.

“Agar bisa berbuat lebih maksimal untuk melindungi, mengayomi, melayani serta memahami tupoksi dan mengoptimalkan tupoksi masing-masing,” tuturnya.

“Kondisi kamtibmas tersebut jangan sampai terganggu karena pengaruh situasi politik, permasalahan sosial dan hukum,” katanya.(Irawan/Asep)

Related posts

TEC Sosialisasikan Perda Ketahanan Keluarga dan Bahaya Narkoba di Kecamatan Palas

Tobi

PSHT Cabang Ranting Rembang Pusat Madiun Sabet Empat Mendali EMAS

Tobi

PAC Pemuda Pancasila Pemalang Dan Ranting Pelutan Adakan Bansos

painewsadmin
Share via