Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. Sanitiar Burhanuddin Melakukan Kunker, Ke Kejari Kota Metro

46

(Painews.id)Metro Lampung – Jaksa Agung Republik Indonesia Dr. Sanitiar Burhanuddin melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kejaksaan negeri (Kajari) Kota Metro, untuk melihat penanganan dalam mengungkap kasus Korupsi di Kota Metro, Rabu (12/8/2020).

“Saya tadi sudah menanyakan beberapa kasus yang telah diungkap ditahun 2019-2020, dikarenakan tidak ada laporan khusus tindakan korupsi.Tadi Kajari Kota Metro mengutarakan ada satu kasus yang sedang ditangani, dugaan Korupsi pasar cendrawasih yang masih dalam proses,” kata Sanitiar Burhanuddin kepada sejumlah awak media.

Dia juga mengatakan, untuk lebih meningkatkan kinerja serta lebih banyak untuk mengungkap kasus Korupsi yang ada di Kota Metro.

“Saya tadi mengintruksikan Kajari untuk lebih banyak mengungkap kasus tindak pidana korupsi kepada jajaran pidsus, agar tidak ada tindakan yang merugikan negara,” tegasnya.

 

Sedangkan Kajari Kota Metro Riki Tarigan Menjelaskan kunjungan Kajagung adalah silahturahmi untuk mengenal staf bawahannya.

“Kunjungan Jaksa Agung Dr. Sanitiar Burhanuddin ini adalah dalam rangka silahturahmi untuk mengenal jajaran staf yang ada di Kejari Kota Metro,” ujarnya.

Terkait penanganan kasus dugaan korupsi kegiatan rehap pasar Cendrawasih Kota Metro,dirinya menyampaikan masih dalam proses penyidikan.

“Untuk perkara kasus dugaan Korupsi rehap pasar cendrawasih masih terus berlanjut.Saat ini sudah dalam tahap penyidikan dan kita sudah minta kepada pihak BPKP untuk menghitung berapa nilai kerugian Negara. Selanjutnya dalam waktu dekat ini perkara tersebut sudah dapat disidangkan,” pungkasnya. (Tim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini