Ikatan Persatuan Haji Indonesia Dan MTP Majelis Ta’lim Perempuan Menyelenggarakan Bakti Sosial Ramadhan Berkah Berbagi Kepada Lansia dan Duafa

68

(Painews.id ) – Pemalang – Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan dan hikmah tentunya juga sangat sayang jika dilewatkan tanpa kegiatan positif serta produktif untuk mendorong terwujudnya kepedulian dengan sesama untuk saling berbagi memberi kebahagiaan.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Pemalang sekitar pukul 09:00 WIB, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Wilayah Kecamatan Pemalang dan MTP majlis Ta’lim Perempuan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial (baksos) yang bertema Ramadhan Berkah Berbagi kepada Lansia dan Duafa dalam menyambut Hari raya Idul Fitri 1442 H/2021, Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Ketua (IPHI) KH.Ulul Albab beserta pengurus IPHI Wilayah Kecamatan Pemalang, Di pendopo kecamatan Pemalang pada kamis (06/05).

KH Ulul Albab, Ketua IPHI Wilayah Kecamatan Pemalang dalam sambutannya menyampaikan bakti sosial (baksos) ini sebagai wujud kepedulian  terhadap warga masyarakat yang kurang mampu khususnya untuk Lansia dan Duafa.

Dimasa pandemi covid19 ini,undangan simbolik ada 34 yang mewakili dan dibagikan di sembilan (9) desa yaitu Danasari, Widuri, Tanjungsari, Pelutan, Kebondalem, Mulyoharjo, Bojongbata, Sewaka dan Paduraksa. Yang lain kita titipkan ke donatur masing-masing. Serta kegiatan rutin seperti pengajian kita secara online dalam dua minggu sekali 2 kali khatam Al- Qur’an, dalam sebulan berarti 4 (empat) kali khatam Al-Qur’an.

“Dalam kegiatan baksos IPHI dan MTP tersebut sekaligus memberikan pencerahan kepada saudara-saudara kita dalam memahami menjalani kehidupan yang baik dan benar”.ucap Ulul Albab

KH Ulul Albab,Ketua IPHI Kecamatan Pemalang mengatakan beberapa program diantaranya adalah santunan anak yatim, kegiatan pengajian triwulanan yang dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah Jl. Pemuda, Mulyoharjo, Kec. Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah serta pembuatan kartu anggota bagi anggota yang belum memiliki KTA.

Ulul Albab lebih lanjut menjelaskan bahwa tujuan program tersebut, untuk menjaga kemabruran haji sesuai motonya tingkatan kemabruran haji sepanjang hayat, Boleh dikatakan Kecamatan Pemalang tertinggi untuk pemberangkatan haji setiap tahunnya sekitar 100-150 peserta.

Diharapkan manfaat dari forum tersebut nantinya bisa memberikan manfaat dan berimbas secara positif kepada masyarakat secara umum dapat membantu kaum duafa dan fakir miskin yang membutuhkan.

Camat Pemalang (Suhirman S.sos,Msi), juga mengisi sambutan di acara tersebut, serta mengharapkan agar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) wilayah Kecamatan Pemalang ke depannya dapat bermanfaat bagi umat muslim, diantaranya dengan memberikan masukan kepada umat yang belum berangkat haji ke Tanah Suci. (Sal/Alw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini