Painews
NASIONAL

Idul Adha, Nasuha Care Gelar Aksi Nyata

(Painews.id) JAKARTA – Ratusan korban kebakaran di pemukiman padat penduduk wilayah Penjaringan, Jakarta, Rabu (21/7/2021) patut bergembira dan sukacita.

Nasuha Care, salah satu lembaga dakwah terkemuka di Indonesia, berbagi ratusan daging kurban kepada warga korban kebakaran di Kelurahan Pejagalan Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

Menariknya, daging yang dibagikan, sudah dalam bentuk paket hidangan makan siang.

“Mereka, korban kebakaran di Penjaringan Jakarta, sedang susah, gundah gulana, bila kita bagikan daging mentahnya, betapa repot mereka untuk memasaknya, dan mengkonsumsinya. Rumah mereka hancur terbakar bersama semua perabotnya” papar Haerul, Ketua PP Nasuha di Sekretariat Nasuha Care, Jl. Rawamangun Muka Selatan Jakarta Timur.

Kelompok Dakwah Nasuha, tahun 2021 ini, melaksanakan kurban sebanyak lima ekor kambing. Tempat pelaksanaan penyembelihan hewan kurbannya dilaksanakan di depan Sekretariat Nasuha Care Rawamangun Jakarta.

Masing-masing kambing kurban tersebut diatasnamakan Pertama, Sabandi Isbandi, Pengusaha Gas and Oil. Kedua, Andi Reza Aresky, Pengusaha Jasa Ekspedisi, Ketiga, Haerul Ihwan, Pengusaha Stone Crusher. Keempat, Ujang Wahyudin, Pengusaha Sembako dan kelima, M. Farhan Mauludi, Pengasuh Pondok Pesantren Mantab Jakarta.

“Setiap kita adalah Ibrahim dan setiap Ibrahim punya Ismail. Ismailmu mungkin hartamu. Ismailmu mungkin jabatanmu. Ismailmu mungkin gelarmu. Ismailmu mungkin egomu. Ismailmu adalah sesuatu yang kau sayangi dan kau pertahankan di dunia ini. Ibrahim tidak diperintah Allah untuk membunuh Ismail, Ibrahim hanya diminta Allah untuk membunuh rasa kepemilikan terhadap Ismail. Karena hakekatnya semua adalah milik Allah”. Posting Bambang Sumantoro, Dewan Syuro Nasuha dalam menyambut Idul Adha di WAG Nasuha, beberapa hari lalu.

Hadir pada acara ini juga Ketua Dewan Syuro Nasuha, M. Farhan Mauludi dan Pengurus Nasuha wilayah Jakarta, Novizal.

“Di lembaga dakwah kami yang dulu, yang sudah retak, program kerja kerja nyata seperti kegiatan kurban, sedekah air untuk lingkungan masyarakat ini, bukan hal utama, juga bukan prioritas. Dulu, lebih banyak membahas alam pikiran saja, isi kepala manusia saja. Lembaga Dakwah Nasuha ini, menyelamatkan banyak umat dan manfaat buat lingkungan” terang Novizal, tegas.

Kegiatan kurban kali ini, berjalan dengan penuh kekompakan, sejak pukul 08.00 wib, para pegiat Nasuha mulai berdatangan dari wilayah Jabodetabek ke Sekretariat Nasuha Care di Rawamangun Jakarta.
Setelah semua kambing dipotong, dibersihkan dan dagingnya dipotong kecil kecil, kemudian diserahkan ke Wanita Nasuha untuk selanjutnya dimasak dengan aroma khas resep kuliner Nasuha, Rendang asin daging kambing.

Saat olahan daging kambing sudah siap, para juru masak melanjutkan membuat ratusan paket makanan yang akan disumbangkan ke korban kebakaran di Penjaringan Jakarta. Masing masing pake berisi, satu porsi nasi ditambah satu plastik Rendang Kambing dan satu bungkus kecil sambal, lengkap dengan sendoknya.

Sehingga warga yang menerima, tidak perlu repot memasak, diterima bisa langsung dinikmati makan bersama.

Dengan menggunakan empat mobil. Panitia konvoi membawa ratusan paket daging kurban yang sudah diolah tadi menuju wilayah Jakarta Utara.

Sesampai di lokasi kebakaran wilayah Penjaringan Jakarta, ratusan warga sudah menunggu dibawah tenda tenda darurat.

Haerul, selaku Ketua PP Nasuha menyerahkan ratusan paket bantuan daging kurban tersebut kepada Syafrijal, salah satu perwakilan warga Kelurahan Pejagalan, korban kebakaran.

“Kami dari Nasuha Care, menyerahkan ratusan bungkus daging kurban yang sudah dimasak enak, berikut nasinya untuk warga korban kebakaran disini, jangan pernah menghitung jumlahnya, tapi kepedulian kami terhadap keluarga korban disini, itu yang utama” kata Haerul, saat menyerahkan paket bantuan.

“Alhamdulillah, kami terima dengan senang hati, kami bahkan sangat terharu, mendapatkan perhatian dari bapak bapak Nasuha ini, tidak banyak lembaga seperti Nasuha yang betul betul mau memperhatikan korban kebakaran disini. Semoga segala kebaikan bapak bapak Nasuha dibalas pahala yang banyak oleh Alloh SWT, amin” balas Syfrijal, berkaca kaca. (*)

Related posts

Ibu Riana Arinal Dilantik Sebagai Ketua Yayasan Jantung Indonesia Lampung

Tobi

Cerah Bergembira Peserta Temu Pengusaha Warga Masyarakat Tanpa Riba

Tobi

Pemerintah Provinsi Lampung Menerima Bantuan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara

Tobi
Share via