HUT RI Ke-77, MPC PP Kabupaten Tegal, Kibarkan Bendera Di Situs Peninggalan Purbakala

99

Painews.id Tegal- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan cara mengibarkan bendera merah putih di Goa 9 Semedo, Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Rabu (17/8/2022).Ketua MPC PP Kabupaten Tegal, M. Khuzaeni, S.E., S.H., mengatakan dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI, upacara yang dilakukan MPC PP Kabupaten Tegal yakni mengibarkan bendera merah putih yang dilaksanakan di hutan Barahan Semedo.

“Ada 95 peserta dari pengurus dan anggota MPC PP Kabupaten Tegal yang hadir dalam upacara pengibaran bendera ini,” kata Khuzaeni

Dirinya mengungkapkan memilih hutan Barahan Semedo karena tempat dimana menurut sesepuh desa Harjasari yang lebih dikenal Mbah Wage, Goa 9 tersebut adalah salah satu situs peninggalan purbakala, yang menurut sesepuh ke 9 Goa tersebut merupakan tempat tinggal manusia prasejarah.

“Dimana goa 9 Barahan Semedo kita sebagai pemuda daerah harus bisa memperkenalkan kepada masyarakat dunia tentang peninggalan sejarah peradaban manusia,” tutur Khazaeni yang lebih akrab disapa Bung JB (Jaeni Bae)

Bung JB berharap MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Tegal akan senantiasa mendukung kegiatan positif masyarakat, dan akan terus berpartisipasi dalam upacara.

Mas All

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini