Hindari Dan Antisipasi Sengatan Listrik Di musim Hujan ,Pelda Suyani Gotong-Royong Memotong Pohon

51

(Painews.id)Tulang Bawang–Pelda Suyani, Bintara Tinggi Penghubung (Batibung) Koramil 426-02 Menggala, Kodim 0426 Tulang Bawang, melaksanakan gotong royong pemotongan pohon di RK 04 Kampung Gedung Harapan, Kecamatan Penawar Aji, Kabupaten Tulang Bawang, Senin (07-09-2020).

Saat dikonfirmasi awak media Pelda Suyani menuturkan, gotong royong pemotongan pohon dilakukan dalam rangka mengantisipasi sengatan listrik yang akan merugikan harta ataupun jiwa dan pemadaman listrik akibat tertimpa pohon yang serinh terjadi di musim penghujan.

Oleh karena itu harus dilaksanakan pemotongan pohon atau hal- hal yang mengganggu yang berdekatan dengan aliran listrik (kabel listrik)

“Selaku Batibung dirinya menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di Kecamatan Penawar Aji kususnya warga Kampung Gedung Harapan agar peduli dan mengecek pohon- pohon yang berada di sepanjang aliran listrik, untuk segera di tebang/ potong,” tambahnya.

Lanjut Pelda Suyani, penebangan pohon jangan mengandalkan petugas PLN, tetapi faktor keamanan harus dijadikan prioritas utama dalam pelaksanaannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Joko (38) ketua RK 04 Kampung Gedung Harapan, gotong royong penebangan pohon sepanjang aliran listrik yang berada di RKnya, semata- mata dilakukan untuk menjaga keamanan warga dari sengatan listrik.

Trimakasih kepada bapak Pelda Suyani yang telah membantu dan mengarahkan kami semua dalam kegiatan gotong royong yang dilaksanakan hari ini.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini