Hadiri Hari Anti Korupsi Sedunia Bupati Winarti dapat Penghargaan MCP

58

(Painews.id) Tulang Bawang — Bupati Tulangbawang Dr Hj Winarti, SE.,MH diundang khusus hadiri “HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA”, Yg digelar di Kantor KPK Jakarta Selatan Kamis, 09 Desember 2021 kemarin.

Kehadiran Bupati dalam Undangan Ini, Sekaligus Mendapatkan Penghargaan Monitoring Centre For Prevention (MCP) Terbaik Ke-4 Se-Indonesia.

Acara yang dimulai pukul 09.00 Wib sd 13.30 Wib Dibuka Langsung Oleh Presiden Republik Indonesia Ir H.Joko Widodo.

Presiden Ir.H.Joko Widodo dalam Sambutannya mengapresiasi capaian pemulihan aset dan peningkatan PNBP yg telah dilakukan oleh aparat penegak hukum, Yakni :

-mendorong utk ditetapkannya Undang – Undang Perampasan aset tindak pidana

– mendorong upaya KPK dan kejaksaan agung secara maksimal menerapkan dakwaaan Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) utk memastikan terpidana mendapatkan sanksi yg tegas dan yg utama nya dapat membantu negara dalam upaya pemulihan atas kerugian negara

-Indonesia telah melakukan kerjasama dengan konfederasi Swis dan Rusia dalam rangka Pengembalian aset tindak pidana baik di dalam dan di luar negeri serta kerjasama pencarian buronan Korupsi Agar para mafia migas, mafia daging mafia pelabuhan mafia obat dll dapat ditangkap dan di adili

– mengucapkan terimakasih kepada aparat penegak hukum yg telah bekerja secara baik .. Kendati begitu, jangan berpuas diri terlebih dahulu karna kita harus memperbaiki indeks Persepsi korupsi di Indonesia yang masih berada di peringkat 102 dari 180 negara.

Adapun Daerah yg mendapat penghargaan MCP 2021 adalah:
1. KabupatenBoyolali
2. Kabupaten Lamongan
3.kabupaten Demak
4. kabupaten Tulang Bawang Lampung
5.Kabupaten Batubara

Perlu Diketahui Kabupaten Tulang bawang menjadi kabupaten terbaik di luar kabupaten di Pulau jawa yg berhasil meraih MCP 2021.

Acara Kegiatan ini ditutup oleh wakil presiden KH Ma’aruf Amin

Turut Serta Hadir Diacara Bergengsi Ini Yaitu :
Kepala staff kepresidenan Muldoko, Menteri Dalam Negeri Tito karnavian Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menpan-RB Tjahjo Kumolo, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno Ketua KPK Firli Bahuri dan 6 Gubernur, 3 Bupati / 3 walikota.(wr)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini