Guna Mendukung KLA, Pemkot Metro Bekerjasama Dengan Fasilitator Sekolah Ramah Anak, Dinas PPA dan PPKB

50

(Painews.id) KOTA METRO —  Pemerintah Kota Metro dalam mendukung Kota Layak Anak (KLA) melakukan kerjasama dengan Fasilitator Sekolah Ramah Anak (SRA ) Sowiyah serta Dinas Pemberdayaan Perempuan Anak dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (PPA dan PPKB) Kota Metro, di rumah Dinas Wali Kota, senin (29/3/2021).

Tampak terlihat hadir ketua TP PKK Kota Metro, fasilitator SRA, kepala Dinas PPA dan PPKB Kota Metro, Pimpinan Daerah Aisyah Kota Metro, IWAPI, IDI, serta pembina yayasan insan Madani Kota Metro.

Dikatakan dalam penjelasan fasilitator SRA Sowiyah menyampaikan menindaklanjuti dari indikator indikator pendukung KLA dimana harus ada kerjasama dengan Pemerintah setempat.

“Sudah menjadi kewajiban bagi TP PKK untuk bekerjasama dengan Dinas PPA dan PPKB guna menghasilkan kekuatan untuk mendukung KLA,” ujar Sowiyah.

Ditambahkannya, selain mendukung hak anak KLA juga mengurangi angka perkawinan anak di bawah umur guna melestarikan hak anak agar dapat tumbuh kembang.

Sowiyah juga menjelaskan berbagai instansi yang melakukan MOU adalah Iwapi, yayasan Insan Madani, Dunia usaha, IIDI, Ketua TP PKK, dan ketua yayasan Aisyah.

“Kerjasama ini adalah bentuk penguatan sebagai bentuk pemenuhan Kota Metro Layak Anak karena semakin banyak sosialisasi nya semakin luar biasa dan masyarakat segera paham,” pungkas Sowiyah.(f)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini