Gubernur Resmikan Masjid Al – Ikhlas, Prabu Milyan Ucapkan Terimakasih

156

(Painews.id) OKUTimur —- Bertepatan memperingati Isra’ Miraj yang Bertemakan” Sesungguhnya Manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir” (Q.S. Al Ma’arij : 19) ceramah agama yang disampaikan oleh KH. Maqbul Achsan, sementara untuk Peresmian Masjid Al Ikhlas Desa Sariguna BK 12, Kecamatan Belitang Mulya oleh H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan 15/maret/2020.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru,S.H.,M.M tidak pernah jemu mengingatkan para pengurus Masjid untuk tidak mengunci masjid. Hal ini penting untuk memudahkan akses jamaah yang hendak menunaikan ibadah sholat atau jenis ibadah lainnya terutama masjid yang terletak di pinggir jalan raya.H. Herman Deru kembali mengatakan sering melakukan perjalanan menjadi musafir. Kadang ingin melakukan sholat di masjid terdekat tapi sering dikunci, Ini tidak boleh lagi meski itu alasannya untuk kemanan Masjid, tapi jangan sampai kita menghambat saudara kita yang hendak beribadah,” Ujar Herman Deru dengan tegas saat menyampaikan sambutan pada acara peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW dan peresmian Masjid Al-Ikhlas Desa Sariguna Kecamatan Belitang Mulya, Kabupaten OKU Timur tutur nya.

Sementara itu Prabu Milyan selaku Kepala Desa Sariguna yang sudah menjabat tiga Priode, dirinya memberikan sambutan dihadapan H. Herman Deru dan ratusan tamu undangan yang hadir mewakili masyarakat Sariguna, dirinya banyak mengucapkan terimakasih Kepada H. Herman Deru selaku Gubernur Provinsi Sumatera Selatan yang sudah meresmikan Masjid Al Ikhlas Desa Sariguna BK 12, dirinya kembali mengatakan Masjid Al Ikhlas Desa Sariguna dulunya Masjid sangat memperihatinkan dan kurang enak dipandang mata karena umurnya sudah lanjut dimakan usia, namun kini telah menjelma menjadi Masjid yang indah, elok dan nyaman untuk digunakan untuk ibadah, tentu kami masyarakat Desa Sariguna merasa bersyukur kepada Allah SWT” Ujar Prabu Milyan”

Sementara KH. Maqbul Achsan selaku Penceramah dalam peringatan Isra Miraj Muhammad SAW di Masjid Al Ikhlas Desa Sariguna BK 12 menyampaikan untuk pembangunan Masjid Al – Ikhlas Desa Sariguna kini sudah selesai, sebagai rumah ibadah harus dimanfaatkan sebagai tempat ibadah, Tugas lainnya adalah bagaimana memakmurkan Masjid dan dimakmurkan oleh Masjid, percuma Masjid bagus tapi jamaahnya sedikit maka akan manjadi dosa bagi kita semua. Tentunya kita berdo’a bersama dengan keberadaan Masjid Al Ikhlas Desa Sa
riguna kedepan akan menjadi masjid yang mulia, dengan diisi kegiatan ibadah sholat dan ibadah lainnya.

Selanjutnya prosesi peresmian Masjid Al Ikhlas ditandai denganpengguntingan pita dan penandatanganan prasasti oleh H. Herman Deru Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, didampingi Hj. Percha Leanpuri anggota DPR RI, Prabu Milyan Kepala Desa Sariguna, Sandra Darma Bakti Camat Belitang Mulya didampingi istri, KH. Maqbul Ikhsan, Sarnubi Toko Agama/Pemangku Adat Desa Sariguna, Ustadz Muhammad Kanda Budi Setiawan dari Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah Kabupaten OKU Timur.

Hadir juga dalam acara peresmian Masjid Al Ikhlas Desa Sariguna yakni, H. Lanosin Bakal Calon Bupati OKU Timur, AKP. Jonson,S.H Kapolsek wilayah Kecamatan Belitang II – Belitang Mulya, Danramil, KUA Belitang Mulya, H. Adul Halim Camat Belitang III, Muhammad Andre Camat BP. Bangsa Raja, Wiyono Camat Madang Suku II, Kepala Desa Se Kecamatan Belitang Mulya bagi yang hadir, TOGA, TOGAT, TOMAS, ratusan tamu undangan yang hadir fungkas nya. (Irawan)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini