Gubernur Arinal Lepas Kontingen Lampung untuk Mengikuti Lomba Byarr Indonesia

50

(Painews.id)BANDAR LAMPUNG — Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas Kontingen Lampung untuk mengikuti ajang pencarian bakat Lomba Byarr Indonesia di Jakarta. Pelepasan dilakukan Gubernur di Ruang Rapat Utama, Kantor Gubernur, Bandarlampung, Selasa (20/10/2020).

Gubernur Arinal berharap, sebagai kontingen dari Provinsi Lampung, peserta dapat menjadi kebanggaan masyarakat Lampung. “Saya memberikan respon dan daya dukung kepada adik-adik. Artinya Anda berangkat membawa atas nama daerah Lampung. Ini harus dijaga betul-betul. Kesempatan ini jangan dianggap sekedar senang-senang, karena ini akan menentukan masa depan kalian nantinya,” ujar Gubernur Arinal.

Arinal menjelaskan Lomba Byarr Indonesia ini telah diluncurkan oleh Ketua Umum IIPG Pusat Yanti Airlangga Hartarto. “Alhamdulillah, untuk audisi di Provinsi Lampung sangat antusias dan diikuti oleh ratusan peserta audisi di kabupaten/kota,” jelas Gubernur Arinal.

Ke depan, lanjut Gubernur Arinal, pihaknya akan mendorong agar kegiatan ini dikembangkan, seperti membuat festival band, pop, dan dangdut. Hal ini dilakukan agar anak-anak muda milenial bisa terangsang dan tertarik untuk mengikuti seni budaya. Selain itu, menghindari anak-anak muda dari kegiatan yang tidak diinginkan. “Kita harapkan menjadi yang terbaik. Dan untuk menjadi yang terbaik tidaklah semudah membalikan telapak tangan karena peserta akan diikuti dari Provinsi lainnya,” ujarnya.

Dalam laporannya, Ketua IIPG Lampung Ibu Riana Sari Arinal, menjelaskan bahwa sebelum audisi di Tingkat Pusat, seleksi audisi Audisi Lomba Byarr Indonesia telah dilakukan di Tingkat Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung dengan jumlah pendaftar sebanyak 343 peserta.

“Pada tanggal 27 September 2020 telah terpilih 6 peserta terbaik yang mewakili Provinsi Lampung untuk mengikuti seleksi di Tingkat Pusat yang sebelumnya sudah melalui proses audisi Tatap muka pada tanggal 22 September 2020,” jelas Ibu Riana.

Sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para peserta yang terpilih, atas nama IIPG Provinsi Lampung, Ibu Riana akan memberikan hadiah kepada Juara 1,2,3 dan Harapan 1,2,dan 3 berupa uang tunai, piala, dan piagam penghargaan.

Pada tanggal 13 Oktober 2020, lanjut Ibu Riana, melalui zoom meeting, Panitia Lomba Byarr Indonesia mengumumkan bahwa Hi-5 yang merupakan juara 1 Lomba Byarr Indonesia Tingkat Provinsi Lampung lolos audisi babak semifinal Lomba Byarr Indonesia Tingkat Pusat.

“Para peserta akan menjalani karantina di Jakarta. Mereka akan diberikan pelatihan dan keterampilan. Sebelumnya peserta ini juga sudah diberikan pelatihan dan keterampilan oleh Panitia BYARR Indonesia Provinsi Lampung yang dibimbing oleh Coach Vocal dan Tari selama 6 hari sebelum berangkat mengikuti karantina di Jakarta,” jelas Riana Sari Arinal.

Dalam kesempatan itu, Ibu Riana mengucapkan terimakasih kepada para donatur atas bantuan yang diberikan dan khususnya Bapak Gubernur yang telah mendukung acara ini. “Tetap Semangat, Semoga HI-5 dapat membawa nama baik Provinsi Lampung di Tingkat Nasional. Semoga acara ini juga dapat memberikan motivasi kepada para peserta untuk terus berkreativitas meskipun masih dalam situasi pandemi,” ujarnya. (Adpim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini