Giat Rutin Jum’at Berkah Bersama Painews.id, Reformasi Aktual, Berita Patroli, LP- KPK Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) Dan 234SC Reqwil Pemalang

89

(Painews.id) Jawa Tengah — Ada yang berbeda Jum’at berkah kali ini, beberapa rekan media yang tergabung dalam WPSP (Wartawan Peduli Sosial Pemalang) dan komunitas 234SC turun kejalan membagikan nasi kotak. Ini jadi pemandangan yang luar biasa karena kami turun ke jalan bukan untuk Demonstrasi, melainkan bergiat berbagi makan dan minum di tiga titik lokasi yaitu Depan RSUD Dr. Ashari Pemalang, Sekitar Tugu Sirandu dan di Jalan Gatot Subroto tepatnya di sekitar area Taman Patih Sampun Pemalang, Jum’at (28/1/2022).

Nasi kotak yang kita bagikan lebih kurang ada sekitar 150 paket kotak nasi, dari Donasi H. SANTOSO Ketua PP Pac Pemalang, Bapak Slamet Efendi, SE. M.M Dirut Utama Perumda Air Minum Tirta Mulia Pemalang yang juga selaku ketua PSHT Cabang Pemalang, Drs. Tutuko Raharjo Staf ahli Bupati Pemalang, Drs. Yanuar Nitbani Kadin Kominfo Pemalang, Bung Iwan Hotel & Resto Sentana Mulia Pemalang, Yogo Darminto PT.MJB Pemalang, rekan kades dan lurah, hamba – hamba Alloh yang tidak kita sebutkan satu persatu yang telah rutin mendukung kegiatan sosial ini.

Kepada awak media, Ketua WPSP Yogo Darminto mengatakan, Awalnya kita prihatin saja akibat dampak pandemi covid 19 yang tak kunjung usai ini, terutama di Pemalang yang sampai saat ini masih ada, dan bertujuan semoga kedepan banyak rekan-rekan jurnalis lainya tergabung di satu wadah ini untuk bisa Peduli kepada sesama yang lebih membutuhkan daripada kita.

Kemudian di waktu yang sama H. Santoso selaku Penasehat WPSP juga menyampaikan ke rekan – rekan yang tergabung dalam WPSP bahwa generasi muda jurnalis Pemalang harus lebih baik dan bisa berbuat baik untuk sesama terutama yang membutuhkan, harus berani berkarya sesuai profesi dan aturan sebagai wartawan itu sendiri, kami akan support untuk generasi jurnalis muda yang ada di Pemalang dengan kegiatan kegiatan sosialnya yang sudah selama ini berjalan, karena mohon maaf kegiatan ini sangat jarang sekali. Pesan saya untuk WPSP jalinlah kebersamaan, persaudaraaan, kompak dan jalin kerukunan antar jurnalis tanpa membeda – bedakan dari organisasi pers manapun, tuturnya. Pokoknya Semangat terus berbuat baik dan berani yang penting di jalur yang benar, pesan H. Santoso untuk WPSP.

Sementara itu Bung Teguh S, salah satu pendiri WPSP kepada awak media melalui Chat WhatsAp mengajak mari rekan – rekan Jurnalis agar kita bisa berbuat kebaikan, di sela kesibukan kita sebagai Jurnalis. Kapan lagi kalau tidak sekarang, tuturnya.

Lebih lanjut Bung Teguh mengatakan berbuat kebaikan itu insya alloh kita akan mendapat kebaikan nantinya dari Alloh Swt, ucapnya.

Adapun Target penerima manfaat untuk kegiatan rutin ini adalah Tukang becak, tukang parkir, pemulung dan sopir angot.
Mang Ujo, yang sehari hari berprofesi sebagai tukang becak penerima nasi kotak pada kegiatan Jum’at Berkah kali ini, mengatakan Alhamdulillah mas, ada yang peduli dengan kami wong cilik , makasih ya mas katanya. Sekali lagi maksih semoga mas dan temen- temenya terus di berikan kesehatan, dan di beri rejeki yang banyak agar bisa terus berbuat baik, Pungkasnya, (Alw)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini