GERMAS Di Pekalongan Disertai Olahraga Senam Bang Ipul

60

(Painews.id) Lampung Timur , Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari memberi sambutan dalam acara Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) dan Memasyarakatkan Olahraga Senam Bang Ipul yang digelar di Lapangan Merdeka Desa Gantimulyo, Kecamatan Pekalongan, Minggu (02/02/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Lampung Timur, Irson Hendriansyah, Ketua TP PKK Lampung Timur, Putri Ernawati, Kepala Dinas Kesehatan Lampung Timur, dr. Nanang Salman Saleh, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Puji Riyanto, Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan pada Sekretariat Daerah Lampung Timur, Giri Meiyanta, serta Camat Pekalongan, Jarot Suseno.

Dalam sambutannya, selaku Kepala Desa Gantimulyo, Heri Sumantri berharap dengan digelarnya kegiatan ini dan hadirnya Bupati Lampung Timur dapat membawa Desa Gantimulyo semakin maju dan berkah. “Mudah mudahan dengan kedatangan bapak bupati kesini dapat membawa berkah, kemajuan dan semangat untuk desa Gantimulyo ini”.

Selanjutnya, menyampaikan sambutannya, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan warga. “Insyallah mudah-mudahan dengan kegiatan dan olahraga ini, kita yang hadir dapat diberikan kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT”, ujar orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan ini.

Lebih lanjut, berbicara terkait infrastruktur yang ada di Lampung Timur Zaiful turut menyoroti kondisi jalan yang menuju ke Desa Gantimulyo dimana terdapat banyak jalan yang rusak.

“Kita menuju desa ganti mulyo ini cukup memperihatinkan. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh opd terkait bersama dengan camat dan kepala desa untuk bersama-sama melakukan gotong royong merapihkan jalan jalan yang berlobang saat ini”.

Zaiful menjelaskan bahwa hal yang terpenting dalam membangun suatu daerah ialah kerbersamaan dan kekompakan masyarakatnya itu sendiri. “Yang penting kita selalu kompak untuk membangun Lampung Timur kedepan. Karena jika kita kompak maka pembangunan di Lampung Timur ini akan semakin baik”, pungkasnya.

Dalam acara ini, berbagai kegiatan di gelar antara lain, senam bang ipul bersama, pembagian doorprize, pengecekan kesehatan gratis, makan buah bersama, serta cuci tangan bersama. Selain itu, ditempat yang sama dilakukan pula pembagian sembako kepada lansia dan kotak nasi kepada anak-anak. (Protokol)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini