FWLJ (Forum Wartawan Lokal Jateng) Gandeng BAZNAS kota Semarang

50

(Painews.id) – SEMARANG – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang mendapat kunjungan dari Jajaran pengurus Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) yang diterima langsung ketua Baznas Kota Semarang Arnas Agung Andrarasmara, SE., MM., didampingi ketua Pelaksana Muhammad Ashyar, S.Sos.I di kantor Baznas Kota Semarang, Jl. Abdurahman Saleh, Kalipancur, Rabu (21/4/2021).

Kunjungan silaturahmi dan sekaligus menyampaikan ucapan terima kasih disampaikan Jajaran pengurus Wartawan Lokal Jawa Tengah (FWLJ) melalui ketuanya Adi Setijawan, SH., kepada Arnas yang telah membantu terselenggaranya kegiatan Orientasi Kewartawanan yang diselenggarakan oleh FWLJ menggandeng PWI Jateng yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu hingga berjalan dengan sukses.

Disamping itu ajang silaturahmi ini diharapkan akan menjadi kerjasama berkelanjutan antara FWLJ dengan Baznas Kota Semarang guna membangun kemitraan antara lambaga penyaluran zakat dengan media.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua FWLJ, Adi Setijawan, SH., menyampaikan bahwa maksud tujuan kunjungan jajaran pengurus FWLJ ke Baznas adalah untuk menjalin kerjasama terkait pelaksanaan dan publikasi kegiatan sosial yang akan dilaksanakan Baznas kedepannya.

“Diharapkan dengan kolaborasi melalui kerjasama yang akan dijalin ini nantinya dapat memberikan informasi kepada masyarakat terkait kinerja dan program-program kerja Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Semarang melalui publikasi media online dan cetak yang tergabung dalam wadah FWLJ,” tutur Adi Setijawan.

Sementara itu ketua Baznas kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara, SE, MM sangat merespon apa yang disampaikan Forum Wartawan Lokal Jateng (FWLJ) tersebut. Karena masih banyak masyarakat yang belum tahu tentang Basnaz itu sendiri,Arnas mengatakan apa yang telah di salurkan oleh warga Semarang akan di salurkan untuk warga kota Semarang,tidak ke kota lain bahkan ke negara lain.sehingga tepat sasaran dan kegiatan-kegiatannya dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Publikasi akan dilakukan dan bekerjasama dengan media yang ada di kota Semarang. Kehadiran Pengurus FWLJ ini tentunya sangat tepat sekali apalagi pengurus FWLJ yang notabene semua anggotanya wartawan akan sangat membantu sekali dalam ikut serta mensosialisasikan dan mempublikasikan berbagai kegiatan sosial dari Baznas

“Saya sangat senang dengan kehadiran rekan-rekan dari Forum Wartawan Lokal Jateng hari ini, karena memang saat ini kita masih banyak membutuhkan patner dari relawan yang bisa membantu kami dari Baznas dalam menyalurkan zakat dari masyarakat untuk masyarakat. Dengan kehadiran kawan-kawan dari media tentu akan sangat membantu dalam hal pemberitaan terkait program kerja Baznas.

Selain itu kami dari Baznas juga perlu masukan dan ide-ide baru dari rekan-rekan FWLJ sehingga nantinya kerjasama kedepan bisa berjalan sesuai dengan yang kita harapkan bersama,” ungkap Arnaz.

Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana Baznas Semarang, Muhammad Asyhar, S.Sos.I mengatakan, yang perlu diwaspadai adalah meningkatnya pengangguran di kota semarang sehingga perlu dibuatkan terobosan seperti pelatihan, peralatan dan juga kewirausahaan, karena hal ini juga menjadi tugas Baznas, bukan hanya menerima dan menyalurkan zakat, infaq dan shodaqoh saja, namun dalam bidang lainnya yang memberi manfaat kepada masyarakat.

“Hal yang tidak kalah penting saat ini bagaimana menyadarkan masyarakat untuk membayar zakat melalui Baznas, selain itu juga memberikan pengertian kemana dan bagaimana cara membayar zakat, tentunya Baznas adalah tempat yang paling tepat karena penyaluran zakatnya juga tepat terkontrol dan terukur sesuai dengan syariat agama,” terang Asyhar.(hwu).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini