Painews
Agam Provinsi Sumbar

Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Tanjung Raya Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat

(painews.id) Sumatera Barat — Ratusan masyarakat terlihat antusias untuk mendapatkan dosis vaksin Covid-19. Mereka mulai mendatangi gerai vaksin tersebut sejak pukul 08.30 WIB, Selasa (28/09/2021).

Camat Tanjung Raya, Handria Asmi menyebutkan, pelaksanaan gebyar vaksinasi massal ini terlaksana berkat kerjasama Polsek Tanjung Raya, pemerintah kecamatan, Puskesmas Maninjau, dan nagari. Ia mengakui, kesadaran masyarakat mengikuti vaksinasi terus meningkat, sehingga tentu diharapkan dapat mencapai target herd immunity.

“Kita melihat animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi ini sangat tinggi. Dimana kita menargetkan sekitar 150 orang bisa divaksin hari ini,” ungkap Handria.

Ia menyebut, tingginya antusias masyarakat itu juga dikarenakan pelaksanaan vaksinasi massal ini bertepatan pada hari pasar, sehingga pengunjung dan pedagang pasar ikut berpartisipasi mensukseskan program tersebut.

Disamping itu, Handria juga meminta seluruh masyarakat untuk tidak mempercayai berita hoax yang beredar soal vaksinasi itu. Sebab, pemerintah melaksanakan program ini dengan tujuan memperkuat imunitas tubuh setiap kelompok agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Kepada masyarakat dihimbau jangan percaya dengan berita hoax soal vaksinasi itu. Sebab vaksin yang diberikan pemerintah sudah dijamin aman dan halal,” ujarnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi itu dengan mendatangi puskesmas terdekat dan gerai vaksin yang tersedia.

Kapolsek Tanjung Raya, AKP Yudi Partanto, mengapresiasi masyarakat yang antusias mengikuti program vaksinasi itu. Sebab menurut dia, imunisasi vaksin ini sangat penting untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kami dari kepolisian sangat mengapresiasi masyarakat yang ikut vaksin hari ini. Kita harapkan antusias masyarakat bisa terus meningkat untuk mengikuti program ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakapolsek Tanjung Raya, Iptu Akhiruddin menjelaskan, pihaknya bersama pemerintah kecamatan terus berupaya melakukan sosialisasi vaksinasi ke sejumlah target sasaran yang ditentukan seperti komunitas, kelompok, sekolah, dan lainnya.

Dalam sosialisasi itu, pihaknya memberikan penjelasan tentang Perpres 14 Tahun 2021 terkait pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat yang sudah menjadi target sasaran, terutama dari usia 12 tahun ke atas.

“Maka dari itu kita mengajak masyarakat untuk berpartisipasi mengikuti vaksinasi. Vaksin sangat penting dilakukan untuk menciptakan herd immunity, dalam rangka memutus rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Selain itu, masyarakat yang telah divaksin juga diminta untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan terutama memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, serta menghindari kerumunan. (Bj.R)

Related posts

Masyakat Demo Tuntut agar PT Bakapindo Segera di Tutup

Tobi

Nagari di Agam gencar sosialisasi Prokes COVID-19, Kepada masyarakat

Tobi

Bupati Apresiasi Dan Berterimakasih Pada Petugas CHECK POINT

Tobi
Share via