Painews
Pembangunan Tulang Bawang

Fatoni, Selaku Kadiskes Tuba Lakukan Sidak Di Puskesmas, ini Tujuannya

(Painews.id)Tulang Bawang– Kepala Dinas Kesehatan Tulang bawang Bati Patoni, melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah Puskesmas yang ada di Kabupaten tulang bawang, Guna Untuk Memastikan Aktivitas Pelayanan Kesehatan Tetap Berjalan Normal Ditengah Situasi Pandemi Covid-19, Selasa (14-07-2020).

Kadinkes Beserta Sekretaris yang di bagi menjadi dua tim. Hari Ini Puskesmas Paduan Rajawali Dan Gedung Aji Yang Menjadi Tujuan Sidak

Dalam Hal Ini Fatoni Mengatakan “Sidak terhadap Puskesmas untuk melihat dan mendengar langsung kondisi para tenaga kesehatan yang bertugas. Apa yang dibutuhkan ataupun hal hal yang menjadi kendala saat ini,” UjarnyaMenurutnya, Puskesmas merupakan salah satu fasilitas kesehatan yang menjadi andalan masyarakat ditiap kecamatan untuk berobat, Untuk itu Ia meminta ditengah Pandemi Covid 19 sekarang, protokol kesehatan harus benar benar dijalankan dengan benar dan konsisten.

Lanjut Fatoni “Karna Ini penting demi menjamin keselamatan semua pihak termasuk tenaga medis yang rentan terpapar virus corona,” ungkapnya.

Pemantauan pada Sidak di Puskesmas-Puskesmas, aktivitas pelayanan berjalan normal, Sejumlah tenaga dokter dan perawat tetap stanbay. Beberapa pasien pun terlihat mengisi di beberapa ruangan rawat inap.

Dalam kesempatan itu, Kadinkes Fatoni juga menyerahkan langsung sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas yang berasal dari bantuan Pemerintah Daerah atau pun Pusat.

Pada Kesempatan Sidak, Kepala Puskesmas Paduan Raja Wali M.wasil,Skm., Dan Kepala Puskesmas Gedung Aji, Hj.meliana,SST M.kes. menuturkan “bahwa pelayanan kesehatan bagi masyarakat tetap berjalan normal dan lancar. Namun diakuinya memang agak sedikit memperketat prosedur dalam pemeriksaan pasien yang berobat. Dimana untuk pasien terlebih dahulu harus dilakukan pemeriksaan epidemiologi, bahkan hingga rapid tes.

Sedangkan terkait ketersedian Rapid tes saat ini, pihak Puskesmas Paduan Raja Wali M.wasil,Skm., Dan Gedung Aji. Hj.meliana,SST M.kes mengaku masih cukup.

Begitu pula dengan dukungan APD, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan, khususnya Pemkab Tuba serta semua pihak, yang terus mensuport bagi tenaga tenaga kesehatan.

Baik yang bertugas di Puskesmas Puskesmas maupun Rumah sakit ditengah ancaman Covid 19 yang belum berakhir.

Selain di puskesmas di kecamatan gedung aji dan meraksa Aji, Dinas kesehatan juga melakukan monitoring ABK (adaptasi kebiasaan baru) di Puskesmas Gedung Meneng kecamatan gedung meneng, puskesmas waydente dan pasiran jaya Di kecamatan dente teladas.

dalam kegiatan tersebut sipastikan bahwa semua puskesmas sudah siap melaksanakan pelayanan kesehatan sesuai protokol kesehatan dalam adaptasi kehidupan baru pencegahan Covid-19, kesiapan tersebut dibuktikan dengan telah disediakan

Sarana CTPS, persediaan masker untuk pasien, alat termoscener untuk pengunjung puskesmas, SOP pelayanan dalam new normal, persediaan APD dan lain lain. (wr)

Related posts

Penyebab Kecelakaan Lalu Lintas Korban MD di Jalintim Tuba, Ini Jelas Kasatlantas AKP Suhardo

Bang Dheny

Kades Sungai Badak Di Dampingi Babinsa Dan Babinkamtibmas Cek Dan Pantau Warga Karantina Mandiri

Tobi

Bupati Winarti Hadiri HUT Lampost ke 46 Menjadi Narasumber Talkshow

Tobi
Share via