Painews
Hukum Kota Metro Kriminal

Dua Untit BAN Bentor Milik Dinas Lingkungan Hidup Hilang

(Painews.id)Kota Metro — Pencurian diperkirakan terjadi pada dini hari tanggal 12 Mei 2020, Kehilangan tersebut pertama kali diketahui oleh salah satu staf Dinas DLH, bernama Supriyanto pada pukul 07.00 WIB saat yang bersangkutan akan mengeluarkan kendaraan bentor dari tempat parkirnya, yang berdekatan dengan tempat parkir kendaraan angkutan sampah.

Kehilangan berupa dua unit ban. Satu unit ban dalam kondisi terpasang pada salah satu dump truck layanan angkutan sampah. Satu unit ban lain merupakan ban cadangan mobil truk layanan penyedotan lumpur tinja. Bukan hanya dua unit ban saja, melainkan pula termasuk velg dan bautnya.

Sampai dengan hari ini, satu unit dump truck yang kehilangan ban tersebut tidak dapat beroperasi melayani angkutan sampah sebagaimana biasanya. Namun demikian, layanan angkutan sampah pada jalur tetap dapat dilakukan, menggunakan unit kendaraan lain secara bergantian.

Sementara mobil angkutan sampah tetap dapat beroperasi.

Kejadian kehilangan dua unit ban ini telah dilaporkan oleh Dinas Lingkungan Hidup kepada pihak berwajib pada tanggal 12 Mei 2020 pada pukul 09.00 WIB.

Meski sudah terpasang kamera CCTV yang beroperasi selama 24 jam, pagar dan lampu sorot, keamanan halaman kantor Dinas LH yang dijadikan sebagai tempat parkir kendaraan layanan angkutan sampah perlu ditingkatkan lebih baik lagi, misalnya dengan menugaskan penjaga malam, penambahan CCTV dan penambahan ketinggian pagar terutama pada sisi kanan dan kiri halaman kantor tersebut. (Fadil)

Related posts

Penemuan Mayat Laki-laki Paruh Baya dengan tangan di Ikat kebelakang di Lokasi TPA Punggur Batam Di Duga Korban Pembunuhan

Tobi

Erick Thohir Ke KPK, Firli : Koordinasi Dan Antisipasi Penyimpangan Program Pemulihan Ekonomi

Tobi

Pemuda Edarkan Narkotika di Tangkap Satresnarkoba Polres Tulang Bawang

Tobi
Share via