Dua Tenaga Kesehatan Positif COVID-19, Puskesmas Balai Ahad Agam ditutup

44

(Painews.id) AGAM —Pelayanan di Puskesmas Balai Ahad Kecamatan Tanjungraya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat ditutup pada Kamis (15/7), setelah dua tenaga kesehatan terpapar posotif COVID-19.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Agam, Alim Wajdi di Lubukbasung, Kamis, mengatakan Puskesmas itu ditutup sampai hasil tes usap seluruh tenaga kesehatan keluar.

“Kita menunggu hasil labor yang berkemungkinan keluar Kamis (15/7) sore. Jadi Puskesmas ditutup hanya hari ini,” katanya.

Ia mengatakan Puskesmas itu ditutup setelah dua tenaga kesehatan terpapar COVID-19. Seluruh petugas kontak dengan kedua tenaga kesehatan yang terpapar sehingga harus dites usap semuanya.

“Bagi mereka yang positif nantinya harus melakukan isolasi mandiri dan yang negatif kembali bekerja dalam melayani pasien,” katanya.

Penutupan Puskesmas itu dalam mengantisipasi penyebaran COVID-19 bagi warga yang datang ke Puskesmas itu.

Sebelumnya, petugas kesehatan Puskesmas Maninjau juga terpapar COVID-19 dan hasilnya negatif, sehingga pelayanan tetap dibuka.

Ia menambahkan, seluruh Puskesmas telah menerapkan protokol kesehatan saat melayani pasien dengan menjaga jarak, menggunakan baju hazmat dan lainnya

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk tidak lengah dan selalu waspada dengan segala kemungkinan dengan cara memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas. (Bj.Rahmat)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini